The Diary Game (Minggu, 02 Oktober 2022) Menghabiskan Waktu Libur Bersama Keluarga Bermain Ke Pantai

in Steem SEA2 years ago

Weekend kali ini kami menghabiskan waktu untuk bermain-main ke pantai bersama keluarga. keluarga ibuku dari Aceh timur pagi ini tiba dirumah kami. kami bersiap-siap menuju perjalanan ke Pantai Jangka Bireun. perjalanan Minggu ini kemacetan sepanjang jalan. ternyata mobil-mobil bepergian menuju Dayah Al- Madinatuddiniyah Babussalan yang berada di Blang Bladeh Bireun. Orang berbondong-bondong melayat ke pesantren Abu Tumin. hari ini tepat hari ke 5 abu telah meninggal. kita doakan semoga abu ditempatkan di surga yang paling indah.

Dalam perjalanan ke laut jangka biasanya menghabiskan waktu 2 jam saja dari rumah. namun perjalanan ini sangat menghabiskan waktu di perjalanan. aku merasa sangat jenuh, lalu aku pun membuka komik web untuk membacanya sambil menghilangkan rasa jenuhku. aku pun bercerita-cerita masa kanak kami dengan dua orang sepupuku.

Kami pun tiba di laut jangka, cuaca hari ini begitu panas dan gersang. tubuh merasa gerah dan haus, kami turun dari mobil lalu berjalan menuju pondok. pelayan pun tiba, aku memesan segelas Ice creamy latte dan Mie Goreng telur favoritku.duduk dipinggir pantai, tidak sah kalau tidak merasakan kenikmatan mie Aceh nya. walaupun di beda-beda pantai beda rasa khas dari Mie Goreng Aceh nya.

Tidak lama kemudian pesanan kami pun tiba, kami menikmati mie goreng sambil melihat keindahan lautan sambil bercerita. jarang-jarang sekali kami bisa berkumpul keluarga seperti ini. kami ingin bermain air ke pantai tetapi karena cuaca nya begitu panas kami mengulurkan waktu.

Siang harinya terdengar Suara Adzan Zuhur, kami bergantian menuju mushalla untuk mengambil wudhu melaksanakan shalat. setelah itu kami kembali ke pondok. kami berbagi cerita bahagia dan melakukan berbagai hal bersama. saya mengingat waktu masa kecil, tidak takut panas untuk bermain di pantai walaupun matahari terpancar panas.

Menjelang sore kami pun bersiap-siap untuk menuju perjalanan pulang. kami pun menghampiri untuk membeli keripik. setelah selesai memilih dan merasakan keripik mana yang akan dibeli lalu membayarnya.

Adzan ashar terdengar, kami melanjutkan perjalanan lalu menghampiri masjid untuk melaksanakan shalat Ashar. aku melihat kolam ikan di masjid tersebut. masjid nya terjaga dengan baik dan banyak tumbuhan yang dirawat dengan cantik. airnya pun terasa dingin, mengingat kan dengan Aceh tengah cuaca dan air nya seperti es.

Malam harinya setelah Magrib kami pun tiba dirumah, keluargaku yang dari Aceh timur tidak masuk kerumah lagi. mereka langsung berpamitan agar tidak kemalaman di perjalanan. badanku terasa lelah dan mengantuk. selesai mandi dan shalat insha aku hendak mematikan handphone dengan mode pesawat lalu beristirahat.

Sekian kegiatan saya dihari ini, Terima Kasih saya ucapkan untuk teman-teman semuanya yang telah Sudi mampir untuk membaca atau melihat postingan saya, semoga hari kalian akan selalu indah.

About Me @izzatulmaula

Terima kasih saya sampaikan kepada:
@anroja @radjasalman
@steem.sea @mirzamg

Weekend yang menyenangkan mbak, bisa jalan-jalan ke pantai bersama keluarga 😁. Dua jam perjalanan ke pantai berarti tidak terlalu jauh ya. Kalau kami di Bogor mau ke pantai lumayan jauh, jadi tidak bisa pergi setahun sekali jika bersama keluarga 😊. Salam bahagia selalu ya mbak.

Ternyata anda dari pulau Jawa, salam saya dari Aceh. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca postingan saya ☺️🙏

Salam kenal juga mbak, dari kota Bogor 🙏🙏🙏😊😊

Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI6.7

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

2 years ago

indomie goreng basah selalu ada dimana mana tempat wisata di aceh ya . wkwk