City of Jantho

in #aceh6 years ago (edited)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Camera Phone, Xiomi Note 5A


Saya yakin kita semua dalam keadaan bahagia, bahagia disaat melihat orang lain bahagia serta tidak bahagia disaat melihat orang lain dalam keadaan sensara. Dimana kemarin saya pernah menulis tentang sebuah pesantren yang ada di Kota Jantho Aceh Besar, namun sekarang saya akan sedikit membagi ketenangan dengan suasana dari kota Jantho yang begitu nyaman dan damai dengan suasana jalanan yang tidak ramai, sehingga dapat membuat hati anda menjadi tentram dan damai.



Camera Phone, Xiomi Note 5A


Sedikit saya ingin ceritakan tentang pengalaman saya disaat pertama kali menginjakkan kaki di kota Jantho Aceh Besar yang mana saat pertama kali saya berada disana, dimana saya heran akan suasana yang ada disana karena sebuah kota yang begitu rapi dan tenang suasananya namun sedikit orang yang terlihat menikmati suasana tersebut, bahkan yang ada jalanan sepi serta tidak ada orang sama sekali, seperti tidak ada penghuni.



Camera Phone, Xiomi Note 5A


Saya tidak mengerti kemana semua penghuni, apakah mereka lagi beristirahat atau malah bersembunyi😁. Akan tetapi yang pasti ini bagian dari Provinsi, yang mana ini merupakan sebuah ibu Kota dari kabupaten Aceh Besar-Provinsi Aceh.



Camera Phone, Xiomi Note 5A


Suasa yang sepi membuat saya menikmati dengan sepenuh hati, dimana-mana saya melihat bangunan yang sepertinya bangunan baru dan perkantoran dengan bentuk dan desain terbaru, saya menikmati waktu itu dan mengabadikannya kedalam smartphone sakuku.



Camera Phone, Xiomi Note 5A


Kata indah yang mana lagi harus saya rangkum disini, yang hanya membuat saya kagum hanyalah jalanan ini yang tidak terlihat satupun orang disana, dimana jalanannya yang dikelilingi suasana alam yang begitu sejuk dan seakan merayu setiap orang yang berada disana.



Camera Phone, Xiomi Note 5A


Jalanan sepi yang tertata rapi dengan perpohonan, baik di kanan maupun di kiri dan semua menghiasi, serta setiap orang yang hadir di sanapun menikmati terhadap suasana ini.


Suana mati tapi ini bukan kota mati, sebenarnya kota ini penuh dengan penghuni. Dimana waktu itu mungkin saja mereka sedang tidak beraksi, apa mungkin karena sore hari atau malah sudah menjadi sebuah tradisi yang semestinya harus kita maklumi. Seperti pengakuan dari salah seorang pedagang kaki lima disana yang sempat saya hampiri dan saya wawancarai😃, yang mana dia mengatakan bahwa kota ini memang selalu begini, yang mana mereka akan memenuhi jalanan ini hanya dipagi hari disaat jam masuk kerja terjadi😉, dan setelah itu terjadi maka jam pulang kerja tiba mereka akan kembali memenuhi jalanan ini, sungguh ini sebuah tradisi yang cukup berpotensi dan patut untuk kita contohi😉😎.


Saya @myaceh Selamat Malam😉


That is all from me





created by @myaceh



Posted from my blog with SteemPress : https://myaceh.000webhostapp.com/2018/07/city-of-jantho
Sort:  

Lagak rupanya janthoo, galom pernah long kalen.

Jak yak kalen sige 😁

Roneuh kaleuh nejak. He he

Bersih dan rapi..

terkadang damai dan sepi itu ibarat dua sisi mata uang

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66499.54
ETH 3203.31
USDT 1.00
SBD 4.14