Perempuan dan Alue Naga

in #aceh6 years ago (edited)

perempuan dan Alunaga.jpg

Kalau Franky Sahilatua punya lagu 'Lelaki dan Telaga', foto ini judulnya 'Perempuan dan Alue Naga'. Yang tahu lagu Franky tersebut, bisa ditebak kira-kira usianya berapa hehe.

Pantai ALue Naga ini pantai yang lumayan dekat dengan tempat saya tinggal. Tempat melepas penat dan membunuh kebosanan yang bisa dilakukan dengan budget pas-pasan.

Walaupun begitu saya dan anak-anak tak bosan-bosan ke sini, sekedar untuk membiarkan angin membelai wajah kami, sambil kami bercanda dan bercerita juga sambil sesekali berfoto.

Berbicara tentang foto, saya sudah lama tidak mengambil foto dengan serius, lalu mengedit foto seperti waktu gadis dulu. Satu alasan : rempong.

Lalu pada akhirnya saya perhatikan, blog itu walaupun sebagian besar didominasi oleh tulisan, tapi blog yang punya gambar menarik, punya daya tarik tersendiri dalam memikat para pembaca untuk mengetahui apa yang kita tulis.

Beberapa tahun lalu, saat saya belajar pengeditan dan ponsel belum secanggih sekarang, saya hanya menggunakan photoshop dan pengeditan harus dilakukan di PC/laptop. Bersyukurlah saat ini, semakin menjamurnya segala macam aplikasi pengeditan di smart phone memudahkan sekali orang untuk mengedit foto yang awalnya biasa saja dan mungkin punya kekurangan, menjadikan foto tersebut lebih bernilai.

Saya mengedit ini menggunakan aplikasi color splash, snapsheed, dan photogrid.
Bersyukur juga, komunikasi semakin memudahkan walaupun jarak yang amat jauh. Aplikasi dan cara pengeditan ini saya belajar dasarnya dari teman saya Andin, dan juga Uni Inna di Jakarta yang tidak pelit ilmu. Mereka mengajarkan step by step melalui aplikasi* whatsapp*.

Ini yang saya sebut sebagai sedekah kuota, mengajarkan hal kebaikan melalui online. Semoga ilmu yang menarik ini terus mengalir ke banyak orang.

Sort:  

@niarobie, I gave you a vote!
If you follow me, I will also follow you in return!
Enjoy some !popcorn courtesy of @nextgencrypto!

Congratulations @niarobie! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 62432.37
ETH 3003.22
USDT 1.00
SBD 3.78