SMT : Cara yang Salah Dalam Melakukan Distribusi Token

in #airdrop6 years ago

Postingan ini adalah alih bahasa dari postingan @protegeaa, link postingan asli klik disini


Salah satu topik paling panas dalam Cryptocurrency, terutama dengan SMT (Smart Media Token) yang akan segera hadir, adalah distribusi token. Bagaimana kami dapat membantu orang-orang mencari tahu tentang token tertentu? Bagaimana cara mendistribusikan token secara adil? Dalam artian, bagaimana kita menentukan porsi yang merata bahkan berarti?

Setelah berada di ruang cryptocurrency selama lebih dari tiga tahun, dan berpartisipasi dalam sejumlah ICO dan airdrop selama periode itu, saya ingin berbicara tentang distribusi token : bagaimana melakukannya dengan benar, dan bagaimana melakukannya dengan salah.

Ini akan sangat membantu bagi mereka yang mempertimbangkan dalam meluncurkan SMT.

Ketika saya berbicara tentang cara yang "salah", saya melihat semua cara untuk menyabotase token agar tidak sukses. Kami akan daftar beberapa :

  • Tidak ada istilah vesting untuk pendiri
  • Sekaligus pengiriman token
  • Pengiriman / likuiditas token sebelum utilitas
  • Penggunaan gimmicks untuk menemukan spekulan
  • 1 : 1 Airdrops

Tidak ada Vesting for Founders/ Pendiri

Pembuat token harus mendapatkan porsi token yang signifikan untuk upaya dan risiko mereka - jika token berhasil, pendiri harus menjadi yang pertama untuk mendapatkan keuntungan. Mereka juga harus gagal bersama dengan semua orang jika token gagal.

Namun, mereka tidak harus menjadi yang pertama pergi mencairkan dan menjual. Di pasar mata uang kripto yang tidak diatur, terlalu mudah untuk membiarkan pendiri memberi diri mereka token terlebih dahulu dan menjadi yang pertama untuk menjualnya di bursa. Membangun kepercayaan dengan investor yang membutuhkan jadwal vesting transparan yang mencegah para pendiri dari menjual informasi kepada orang dalam.

Perbaikan Mudah SMT

Salah satu cara mudah bagi pembuat SMT untuk memperbaikinya adalah mengirimkan SMTs untuk "power up" kepada anggota tim sambil memberikan lebih banyak peluang cair (dengan kesempatan untuk power up) bagi para investor. Mereka juga bisa mengkodekan SMT mereka sedemikian rupa sehingga power down tidak mungkin bagi anggota tim pada tahun pertama.

Misalnya, Power Down SMT mungkin memerlukan waktu 13 minggu, seperti Steem Power. Tetapi jika SMT dapat di-tweak, (dan saya tidak yakin apakah itu akan menjadi kasusnya), akun-akun tertentu mungkin memerlukan periode power down yang lebih lama sampai tanggal tertentu, setelah itu mereka akan kembali ke standar 13 minggu ke bawah.

Distribusi dan Pengiriman Token Sekaligus

Menurunkan sebagian besar token ke spekulan sangat meningkatkan supply, Tanpa peningkatan permintaan yang sama, ini akan menyebabkan token yang lebih bisa dijual secepat mungkin.

Inilah mengapa saya tidak merekomendasikan token airdrops. Tentu saja, saya senang menerima token yang airdrops, tetapi saya mengharapkan mereka untuk memberikan harga dengan cepat setelah mereka luncurkan. Sayangnya, sebagian besar token berencana untuk digunakan tetapi tidak belum dapat digunakan. Jika satu-satunya hal yang dapat saya lakukan dengan token airdrops adalah menjualnya dan menumbuhkan tumpukan saya, saya harus mengasumsikan banyak investor lain yang memikirkan hal yang sama.

Perbaikan Mudah SMT

Distribusikan token kepada investor dan spekulator selama periode waktu yang lebih lama, seperti seperempat sekali distribusi. Dan tulislah ini dalam whitepaper!

Token Tanpa Utilitas

Saya suka token Steem saya — Steem dapat digunakan! Saya dapat melakukan Power UP steem dan upvote saya menjadi lebih besar, dan ini akan memberi saya lebih banyak pengaruh pada Steem. Kebanyakan token masih dalam pengembangan, dan penggunaan mereka hanya untuk spekulasi. Sejumlah besar liquid token tidak berguna dan tidak mendukung mengenai kenaikan harga.

Saya juga menyukai Ethereum, yang memungkinkan saya untuk berinteraksi dengan Ethereum blockchain (biaya dibayar dengan sangat, sangat kecil dari fraksi ETH). Pertumbuhan jumlah token di ETH dapat digunakan juga.

Di samping itu...

Saya tidak menyukai Litecoin, yang memungkinkan saya untuk melakukan ... uh ... tidak ada apa-apa yang dilakukan oleh blockchain lainnya, Kecuali banyak yang melakukannya dengan lebih cepat dan tidak diketahui. Maaf LTCers, ini adalah koin yang mati berjalan di 2018.

Perbaikan Mudah SMT

Ini akan sangat mudah untuk SMTs, yang harus memungkinkan secara instan unutk menyalakan dan mendapatkan inflasi SMT, ketika mendapatkan kekuatan untuk mempengaruhi dalam dApp SMT dengan memiliki kekuatan yang lebih besar atas reward pool SMT. Tidak ada alasan mengapa SMT tidak memiliki utilitas langsung.

Penggunaan Gimmicks untuk Menemukan Speculator

Sangat mudah untuk membeli beberapa ribu pengikut Twitter (baik, dulu, mungkin itu berubah karena bot berpindah ke politik) atau pengikut Facebook. Ini juga cukup mudah untuk memasukkan saluran Telegram dengan jumlah orang yang tinggi dari promosi Earn.com.

Bergabunglah dengan saluran Telegram kami! "- Dan berpikirlah kalau anda tidak tahu apa yang saya katakan.

Tapi itu cara yang tidak baik untuk membuat orang mengikuti proyek Anda. Anda akan mendapatkan banyak orang yang drop dan dumper, ingin segera menjual airdrops sambil beralih ke token lainnya. Tidak mungkin Anda akan membentuk banyak komunitas dengan cara ini.

Perbaikan Mudah SMT

Sekali lagi, ini mudah untuk SMT, karena Steem adalah sekelompok komunitas. Saya telah melihat banyak pengembangan komunitas, karena proyek pra-SMT seperti @steemhunt sudah menggunakan produknya. Bahkan, proyek-proyek yang semaju Steemhunt akan sangat menarik untuk ditonton, karena mereka dirancang sebagai dApps sejak awal, dan telah berhasil menggunakan Steem sebagai tujuan umum dari token.

1 : 1 Airdrops

1 : 1 Airdrops bisa bermasalah. Ini harus jelas bagi siapa saja yang frustrasi tentang koefisien Gini dan whales pada umumnya.

Dengan 1 : 1 airdrops, Chain baru dimulai dengan distribusi yang persis sama dengan chain lain. Ini berarti bahwa mereka dengan jumlah token besar menerima distribusi token baru yang sangat besar pada chain yang mungkin tidak mereka pedulikan. Sekali lagi, ini menciptakan pasokan besar tanpa permintaan yang sesuai.

Saya bukan seorang ksatria kelas di Steem, dan saya tidak menghabiskan banyak waktu memikirkan tentang whales yang masuk lebih awal dan memegang satu ton Steem. Pada saat yang sama, saya ingin melihat whale baru yang dibuat oleh orang-orang yang menginvestasikan uang atau waktu mereka sendiri ke dalam proyek baru. Senang melihat peluang baru untuk orang baru.

Perbaikan Mudah SMT

Dalam level yang rendah 1 : 1 airdrop dapat berfungsi, jika mereka di distribusikan. Misalnya, Telos adalah fork EOS yang memiliki akun genesis terbatas hingga 40k EOS. Itu brilian, karena menyediakan ceiling dan menyamakan ruang lingkup yang lebih sedikit. SMT dapat meniru ini dan melakukan 1 : 1 airdrops dengan ceiling 10-20k Steem Power untuk distribusinya.

(Sayangnya, Telos juga memberikan sendiri 6 juta token pada blockchain-nya ... jadi ... saya tidak merekomendasikannya)

Beberapa pengukuran Steem blockchain : Reputasi, Steem Power, SBDs, benar-benar bagus untuk airdrop jika dilakukan dengan benar.

Kesimpulan

Ada sejumlah cara untuk meluncurkan token baru, dan pengembang SMTs harus memperhatikan cara-cara terburuk ini. Saya berharap untuk melihat cara-cara terbaik di akhir pekan ini.

Apa cara distribusi token terburuk yang pernah Anda lihat?

Jeff : Pelajari lebih lanjut tentang cara meningkatkan Steem Anda dengan membaca 5 Proven Steem Hacks saya ... klik banner kuning saya di bawah!

g6i7ldrd1q.png

Posted Using eSteem Surfer

Meet the eSteem Family | Blog, Vote, Share and Get Paid. [email protected]

Vote for @good-karma as a witness

Sort:  

Hehe my friend... What about the airdrop? I understand that from your post hehehe.

Just a bit knowledge about airdrops my friend. But on this post write about Token Distribution, especially is steem ( coming soon at january 2019) here for info : https://smt.steem.io

Thank you my friend for stopped the comment.

Pemaparan yang sangat detail @khanza.aulia
Tapi jujur saya membutuhkan banyak masukan untuk itu, dan saya akan menyisakan waktu untuk membaca 5 Proven Steem Hacks di banner tersebut.
Terimakasih @khanza.aulia
Saya senang bisa bersama aduen yang murah hati nyoe
Salam sejahtera dan sehat selalu

Terimaksih bang @wiralhokseumawe. Semoga bermanfaat untuk semua : cek disini https://smt.steem.io

Hi, @khanza.aulia!

You just got a 0.02% upvote from SteemPlus!
To get higher upvotes, earn more SteemPlus Points (SPP). On your Steemit wallet, check your SPP balance and click on "How to earn SPP?" to find out all the ways to earn.
If you're not using SteemPlus yet, please check our last posts in here to see the many ways in which SteemPlus can improve your Steem experience on Steemit and Busy.

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 62062.59
ETH 3002.04
USDT 1.00
SBD 3.77