Mencoba Menggambar Logo ARK dan Logo Steemit Di antara Bunga-bunga

in #arkindonesia5 years ago (edited)

Selamat malam sahabat Steemian, selamat malam sahabat ARK. Bagaimana kabarnya hari ini ? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amiin.

Sebelum beristirahat malam ini aku ingin kembali mencoba menggambar. Menggambar memang salah satu kegiatan yang membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Jujur saja aku kurang sabar dan kurang tekun dalam menggambar. Aku merasa gambarku kurang bagus, kurang rapi, kurang menarik dan banyak kekurangan di sana sini. Meskipun demikian aku tetap ingin menggambar sekaligus melatih jari-jari tanganku yang sudah kaku karena sudah lama tidak menggambar. Berikut ini adalah gambar hasil karyaku :

image
Ini adalah sebuah gambar buatanku. Peralatan menggambar yang aku gunakan yaitu buku tulis yang aku jadikan media menggambar karena aku tidak memiliki buku gambar, pensil, penghapus, penggaris dan pensil warna yang aku pinjam dari anakku.

Awalnya aku menggambar sekuntum bunga yang cukup besar. Pada bagian tengah dari bunga tersebut aku ukir logo ARK. ARK Ecosystem dan @jarunik adalah yang memberikan banyak hadiah pada kontes-kontes yang diadakan oleh komunitas ARK Indonesia. Sejak bergabung dalam komunitas ARK Indonesia, aku menjadi semakin bersemangat beraktivitas di Steemit dan semangat membuat gambar berlogo ARK.
image

Selanjutnya aku menambahkan gambar logo ARK di setiap bagian dari mahkota bunga tersebut. Aku juga menggambar logo ARK pada bagian bawah dari bunga. Gambar logo Steemit juga aku buat pada bagian kanan dan kiri logo ARK yang ada di bagian bawah bunga.
image

Setelah itu aku menggambar empat buah garis lurus dengan menggunakan penggaris uang sudah aku siapkan. Aku menambahkan gambar lingkaran-lingkaran kecil pada garis lurus.
image

Kemudian setelah semua sudah aku gambar, kini aku ingin memberinya beberapa macam warna agar terlihat cerah dan menarik jika dibandingkan dengan gambar sebelumnya. Warna-warna yang aku pakai di antaranya : merah, jingga, kuning, hijau, biru muda, biru tua dan.
image

Aku memberikan warna merah dan hijau pada gambar logo ARK. Aku gunakan warna merah dan kuning pada gambar bunga-bunga kecil, selain itu aku mewarnai gambar bunga yang berukuran cukup besar dengan pilihan warna biru muda dan kuning. Aku juga mewarnai gambar bintang-bintang kecil dengan warna jingga. Pada gambar lingkaran-lingkaran kecil yang berada di bagian garis lurus aku menggunakan warna cokelat.

Dan inilah hasil dari gambar bunga dengan logo ARK dan logo Steemit buatanku. Meskipun gambarku kurang bagus, kurang rapi dan kurang menarik tetapi Alhamdulillah aku merasakan ada kepuasan tersendiri jika aku berhasil menyelesaikan gambar kreasiku sendiri. Inilah gambar kreasi sederhanaku, sebuah gambar bunga berukuran besar yang dikelilingi oleh gambar bunga-bunga kecil dan gambar bintang-bintang.
image

Setelah selesai menggambar anak bungsuku Meta Sapphira meminta aku untuk memotret dirinya yang sedang memegang gambar hasil karyaku. Tampilan fotonya seperti di bawah ini :

image
Meta Sapphira berpose sambil memegang buku yang berisi gambar hasil karyaku. Sepertinya dia terlihat sangat senang melihat hasil gambar buatan mamanya. Kepolosan dan keceriaannya menjadi hiburan tersendiri bagiku.
image

Gambar bunga dengan logo ARK dan logo Steemit yang aku buat mengandung makna semangat, setia, pada Steemit dan komunitas ARK Indonesia dan berusaha untuk dapat meraih kebahagiaan dan kesejahteraan bersama Steemit dan ARK. Gambar bunga-bunga kecil yang mengelilingi gambar bunga besar tersebut mengandung makna banyak teman-teman yang selalu mendukung, membantu, menemani dan mengikuti setiap kegiatan-kegiatan yang diadakan di Steemit dan komunitas ARK Indonesia. Gambar lingkaran-lingkaran kecil pada garis mengandung makna rintangan-rintangan atau batu sandungan yang sering dihadapi dalam beraktivitas di Steemit. Gambar bintang-bintang kecil adalah prestasi dan penghargaan yang pernah didapatkan di Steemit dan dalam kontes-kontes bersama ARK Ecosystem dan komunitas ARK Indonesia.

Demikian kandungan makna dari gambar bunga dengan logo ARK dan logo Steemit yang aku buat. Semoga menginspirasi dan menghibur. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih telah meluangkan waktunya untuk mampir di postingan sederhana ini. Selamat malam dan selamat beristirahat.
image

Sort:  

Makasih pah ... 😁
Masih harus banyak belajar 😊

Udah rajin menggambar sekarang ya 😄😄

Posted using Partiko Android

Rajinnya karena ada paus yg nge-vote bg😁

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Makasih @anitacarolina
Masih hrs banyak belajar ini 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66408.70
ETH 3225.39
USDT 1.00
SBD 4.17