Art# SmudgePainting: Menggambar Orang-Orang Penting

in #art6 years ago

imageTeuku Abdullah Syafi'i (Alm) - Panglima GAM. Dipesan Hingga Selusin Cetak

Ketika bekerja di Venco Desain, salah satu kebahagiaan dan rasa terhormat adalah saat desain saya dipesan oleh orang-orang penting. Satu dua memesan langsung, ada juga yang dipesan oleh orang terdekatnya sebagai cinderamata. Berikut beberapa gambar yang pernah dikerjakan. Meski dipesan oleh orang penting, harganya tetap sama. Saat itu saya ambil harga satu wajah seharga 50 ribu rupiah saja.

imageIlliza Sa'aduddin - Walikota Banda Aceh (Saat Itu)

Saya punya hubungan khusus dengan beliau saat itu. Semacam saling-saling rindu gitulah. Ehehe. Serius, beberapa dia memesan saya tampil baca hikayat di acara penting kota. Dia juga memesan ini. Asyik sekali.

imageAbuya Jamaluddin Waly (Alm)

Murid-murid beliau memesan dalam bentuk cetak. Kami kewalahan mengurus percetakan sebab saat itu sudah jelang lebaran. Pesanan memuncak, cukuplah buat jajan hari raya.

imageReza Idria - Cendikiawan Muda Aceh

Saya beri sebagai hadiah sebab saya mengagumi cara beliau berpikir.

imageDoel CP. Allisah (alm) & Nazar Djeumpa (alm)

Saya buat sebagai pengingat bahwa mereka pernah berkarya dalam rupa sastra di Aceh. Kedua sastrawan tersebut meninggal dalam waktu berdekatan. Dan keduanya dimuat tulisan di koran seminggu sebelum meninggal. Sastrawan hingga ajal.

image

Sort:  

Semoga ukeu akan na gamba loen selaku orang penting atau orang yg sok penting. Hehehehee

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70638.80
ETH 3565.34
USDT 1.00
SBD 4.73