Sketching di Dhapu Kupi [Cerita Silampung]

in #art6 years ago (edited)

image

Happy Weekend

Ga berasa ya sudah weekend lagi. Kemarin aktifitas saya lumayan padat menemani grup makcik-makcik dari Terengganu, Malaysia city tour di kota Banda Aceh. Hari ini rencananya bersantai. Kalau di Aceh, tempat terbaik untuk santai adalah mantai.

Tapi cerita saya kali ini bukan tentang pantai ya, karena mantainya kan baru rencana. Tapi ini cerita tentang aktifitas grup sketchers kami beberapa waktu lagi. Grup kami ini nyeket setiap sabtu sore. Oiya saya juga pernah nulis tentang aktifitas grup kami ni link ini ya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Sketchers di Pantai Uleelhue

Kemana acara nyeket kami kali ini? Seperti biasa, di WAG sibuk menentukan pilihan. Akhirnya, pilihan ke sebuah kedai kopi ternama di kota Banda Aceh.

Dhapu Kupi

Jangan ngaku orang Banda Aceh kalau ga tau warung kopi ini. Dhapu Kopi namanya, lokasinya yang strategis di simpang Surabaya di tambah lagi buka 24 jam, memang membuat kedai kopi ini selalu ramai kapanpun anda datang.

image

image

Jadi ingat, inilah kedai kopi pertama yang saya datangi ketika sampai di Banda Aceh. Banyak juga kenangannya, terutama kalau anak komunitas Aceh Backpacker kopi darat sering juga ke kedai kopi ini. Waktu itu saya belum terlalu suka duduk ngopi, pinggang pegal duduk berlama-lama. Sekarang sih udah biasa.

Sketchers

Saya dan istri tiba paling awal. Lalu di ikuti beberapa sahabat lainnya. Karena sang guru sket belum datang, jadi kami ngobrol-ngobrol dulu. Bang Akmal Senja, dia lah yang kami jadikan guru di sini. Dia yang berbagi ilmu bagaimana menggambar yang baik. Tapi semua pun punya aliran dan gaya tersendiri dalam menggambar. Semua saling berbagi.

Salah satu sahabat sketchers yang membuat saya kagum adalah Acon.

image

image

Acon menggambar karikatur wajah. Konon aliran yang ia sukai adalah Karikatur wajah gaya Barat. Ada beberapa hasil karya yang Acon bawa. Ini nih :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

image

image

Bang Akmal Senja pun ikut memberi masukan dan arahan pada Acon. Di sini tak ada istilah menggurui, kami hanya sharing dan memberi pendapat. Tidak hanya bang Akmal Senja, pemilik Dhapu Kupi yaitu bang Tarmizi atau akrab di panggil bang Midi ikut menghampiri kami. Dia sangat tertarik dan berminat untuk di buatkan poster karikatur oleh Acon.

image

Bang Akmal Senja asik saling berbagi dengan Acon.

image

Suatu kehormatan, Bang Tarmizi datang dan tertarik dengan aktifitas kami.

Karikatur Wajahku

Tak di nyana, Acon menawarkan diri untuk membuat karikatur wajahku. Saya yang tadinya mau mencoba manggambar jadi batal karena memilih jadi model.

Ternyata tidak butuh waktu lama. Sketsa lukisan saya pun selesai. Wahh... Lucu juga yaaa...
Saya sampai terkesima. Yang namanya karikatur, semakin lucu dan aneh semakin baik. Begitu juga sketsa lukisan karikatur saya ini, mirip-mirip gimana gitu hehe.

image

Pastinya saya suka dan terimakasih buat Acon sudah menjadikan saya model. Semoga beliau ini sukses ya. Secara beliau ini masih muda dan berbakat.

Mungkin karena di kedai kopi, jadinya kami lanjut bersantai sampai malam. Berbeda ketika di tepi pantai di Aceh yang rata-rata mengharuskan kita pulang di saat magrib.

Yuk terus belajar. Asah minat dan bakat kita. Ikut bergabung dengan sahabat-sahabat yang mempunyai minat sama.

Salam Seni.

image

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Dear Artist @kakilasak ! This post has been upvoted from FineArtNow account ! See you soon !

Tq so much :)

Your post was upvoted by the @art-venture account after manual review.
kv0yo4panu.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70839.13
ETH 3563.41
USDT 1.00
SBD 4.77