BIDIK PUISI #1|| MENGANALISA METODE MENGHIDUPKAN CINTA DI MATA ALI FAHMI, M.PD.I (@PENASANTRI)

in #bidikpuisi6 years ago

Salam kreatif dari Madura buat steemian Indonesia dan steemian manca negara, semoga senantiasa dalam kesehatan dan riang bersteemit.

Bidik Puisi adalah rubrik yang khusus membahas atau mengulas tentang puisi dan puisi yang diulas bisa karya steemian bisa pula karya penulis di luar steemit.

Dalam rubrik perdana Bidik Puisi yang menjadi pilihan adalah puisi berjudul Metode Menghidupkan Cinta yang ditulis oleh Ali Fahmi Cholid, M.Pd.I (@penasantri)
Screenshot_2018-07-11-16-18-46-1.png yang diposting di akun steemit pribadinya, berikut saya sertakan link puisi yang menjadi pilihan untuk dibahas di Bidik Puisi https://steemit.com/artpoem/@penasantri/art-poem-5-or-or-metode-menghidupkan-cinta

Puisi ini ditulis di Madura, 9 Juli 2018 dan disajikan dalam sebait puisi, saya tertegun membaca puisi ini dan berulangkali saya dibuat merenung. Judul yang dipilih sangat antik dan sangat menggoda hati saya untuk membahasnya.

Secara umum puisi ini adalah puisi cinta yang membahas cintasesama manusia khususnya cinta dalam menjalani rumah tangga.

bekal-utama-berumah-tangga.jpg
(Sumber Foto: anakcerdas.info)

@penasantri menuliskan pandangannya bagaimana cara menghidupkan cinta. Bisa dibilang resep ini sangat dicari khususnya bagi steemian yang sudah membina rumah tangga dan bisa menjadi referensi bagi yang akan membina rumah tangga.

Bila kau kehilangan aura cintamu/Periksa lagi rindumu/Barangkali kau telah kehilangan daya/Dalam mengungkap rindu//

Hanya dalam empat larik puisi, steemian yang memiliki pendidikan latar belakang pesantren dan steemian yang sudah bergelar master pendidikan ini berbagi tips bercinta yang asyik.

Menurut @penasantri, aura cinta sangat erat kaitannya dengan rindu. Jika rindu sudah terasing dari hati maka bisa dipastikan cinta takkan tumbuh lagi.

Orang yang memiliki perasaan cinta atau yang memiliki aura cinta yang kuat, dalam pengembaraanpun yang dicintai serasa ada di sisi. Jika aura cinta meredup maka bisa dipastikan ada yang tak beres dengan rindu yang dimiliki.

Bisa pula disinyalir orang yang bersangkutan sudah kehilangan daya dalam mengungkap rindu. Kesimpulannya adalah adanya rindu menandakan cinta masih melekat. Adanya rindu dapat menumbuhkan cinta yang khidmat.

Bisa dibilang apa yang dilakukan oleh Ali Fahmi Cholid, M.Pd.I (@penasantri) sebagai upaya menumbuhkan keharmonisan dalam berumah tangga. Biar perceraian tak semakin marak dan biar suami-istri semakin menyadari posisi dan fungsi sehingga yang didapat hanyalah kebahagiaan.

Madura, 11 Juli 2018
@fathuramien31

Sort:  

Tak pernah menyangka tulisan saya akan mendapat ulasan dari anda, ini merupakan berkah bagi saya juga merupakan pengayaan makna yang diberikan oleh pembaca semoga rubrik bidik puisi semakin istiqamah anda garap dengan pembahasan yang lebih yahut.

Sebagai penulis puisi ucapan terimakasih saya haturkan pada anda

@penasantri sejatinya saya masih belajar menata diri dalam berkarya dan saya suka dengan karya yang memiliki nilai seni membacanya saya tak dihinggapi bosan.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63576.35
ETH 3066.39
USDT 1.00
SBD 3.80