Cara menarik Dana Dari Steemit ~ Blocktrades ~ Indodax

in #blocktrades6 years ago

ehx75lqsxi.png
source

Selamat pagi sahabat eSteemian. Karena banyak nya permintaan dalam hal penarikan dana (steem/sbd) dari steemit, maka saya akan membagikan tips penarikan (withdrawal), dimana hal ini bisa dilakukan siapa saja dengan mudah.

Hal pertama perlu diketahui adalah :

  1. Pastikan anda sudah mempunyai akun blocktrades.us
  2. Pastikan anda sudah mempunyai akun Indodax.com dan sudah di verifikasi. Jika belum ada, anda bisa mendaftar disini
  3. Pastikan adanya dana di akun steemit ( SBD/ Steem) untuk anda lakukan penarikan alias withdraw.

Setelah semua lengkap, mari simak tutorial berikut ini :
Namun ditutorial ini saya akan memberikan contoh untuk coin yang sering saya gunakan, dikarenakan fee transaksi lebih murah dari pada coin lain, yaitu doge.

  • Login ke akun Indodax anda, dan carilah di market coin Doge setelah ditemukan, klik dan pilihlah Deposit atau Terima. Lalu salinlah alamat doge seperti contoh pada gambar dibawah.

gj3veyqf0z.png
source

  • Setelah selesai disitu, anda harus login ke web blocktrades. Lalu perhatikan gambar seperti dibawah ini.

veevkf07c5.png

  • Pilihlah pada menu receive yaitu coin yang akan anda terima, dalam ini adalah doge coin.

f9nsmsk76n.png

  • Seperti gambar diatas, setelah mengisi di menu receive anda harus mengisi lagi di menu Send yaitu koin yang akan anda kirimkan dari steemit (baik Sbd/Steem). Koin yang anda kirimkan secara otomatis akan di konversikan dalam bentuk koin doge sesuai dengan harga dimarket.

  • Setelah selesai akan muncul gambar seperti ini, harga pada saat ini 1 steem setara dengan 146,4 doge.

  • Salinlah alamat doge anda tadi di indodax di menu Your Receive Address pada blocktrades. (lihat gambar dibawah)

ehx75lqsxi.png

  • Setelah di blocktrades selesai maka anda sudah siap untuk mengirimkan coin steem/ sbd anda dari wallet steemit dan akan langsung di terima dalam akun indodax anda.

p3mi4aj5cz.png

  • Masuk ke akun steemit, lalu wallet, dan menu transfer. Masukkan alamat seperti gambar diatas yaitu @blocktrades, lalu masukkan jumlah (amount).
  • Terakhir pastikan Memo sudah terisi yaitu alamat doge koin anda dari indodax tadi.

Jika anda salah memasukkan memo atau alamt disini maka dapat dipastikan nilai transaksi anda akan hilang dan tidak dapat dikembalikan.

Selamat mencoba tips singkat dari saya, semoga bermanfaat untuk semua.


Posted Using eSteem Surfer

Meet the eSteem Family | Blog, Vote, Share and Get Paid. [email protected]

Vote for @good-karma as a witness

Sort:  

Informasinya lengkap banget, saya udah punya akun blocktrades, tapi sayang steem n sbd nya yang masih minim. Jadi semangat untuk posting. Terima kasih dek @khanza.aulia.🙏

Hehe jangan lupa juga akun indodax ya kak, terimakasih 😃

Sama-sama dek.

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Thank you for support esteemapp

Pemaparan yang mantap aduen
Taoi sayang saya belum mempunyai itu.
Saya juga belum pernah merasakan jeeih payah dari steemit,apalagi harga masih limit ...jadi sabar aja.
Selama ini saya hanya mentransfer steem dan sbd kepada teman-teman saya untuk membantu mereka dalam power up.
Terimakasih bg @khanza.aulia
Salam sejahtera

Mudah2an segera terkumpul bang, masalah harga tidak perlu dipikirkan 😁

Info yang sangat berguna, saya akan resteem post ini, karena masih banyak steemian yang belum mengerti tentang hal ini, terimakasih telah berbagi postingan ini, @khanza.aulia...

wahhh ini tutorial yang mudah di pahami bg.
saya tidak tahu bagaimana cara menarik sbd dan steem. saya pun selalu meminta teman untuk manarik sbd dan steem saya. tentunya saya selalu memberinya ongkos. Setelah membaca tutorial abang ini, saya menjadi mengerti bagaimana cara manariknya. akan saya coba dari tutorial yang abang bagikan ini.

Terima kasih bang atas informasinya.

Hi, @khanza.aulia!

You just got a 0.02% upvote from SteemPlus!
To get higher upvotes, earn more SteemPlus Points (SPP). On your Steemit wallet, check your SPP balance and click on "How to earn SPP?" to find out all the ways to earn.
If you're not using SteemPlus yet, please check our last posts in here to see the many ways in which SteemPlus can improve your Steem experience on Steemit and Busy.

terakhir ...

bila tidak mau repot menarik dana dari steem hanya untuk beli pulsa, bisa membelinya di @indocell, hehehe ...

beli pulsa online, otomatis pakai saldo STEEM/SBD

waks...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97