Malam di Kebun Durian

in #busy6 years ago

Salam, teman-teman.

durian 0.jpg

Sekarang musim durian kan? Saya diajak teman-teman menunggu durian jatuh di kebun temannya di blok 5 Bereughang. Seru sekali lho. Waktu itu lepas Magrib, hujan turun gerimis, jalanan licin, dan kami berenam kedinginan. Selagi berada di atas dangau yang sempit kami melihat tiga ekor babi yang rupanya juga sedang menanti durian jatuh.

durian 1a.jpg

Ketika saya datang, mereka sudah kenyang makan durina. Perut saya lapar, tapi malas makan durian karena malas membelahnya. Tapi akhirnya makan juga sambil yang lainnya menghidupkan api unggun untuk menanak nasi. Sebelum nasi masak, eh, ada sebuah becak yang mengangkut cewek-cewek ke tempat kami. Ih, ini kejutan, karena sebelumnya saya yang datang lembat tidak diberitahu apa-apa. Cewek-cewek itu istri dan keponakan si pemilik kebun durian. Mereka membawa mie kepiting. Wih, akhirnya saya makan mie kepiting.

durian 1a.jpg

Ketika api unggun menghasilkan bara, kami memanggang ikan yang memang sudah disiapkan sejak petangnya. Kami pun puas-puas makan ikan panggang dengan nasi yang ditanak di atas api unggun. Ih, rasanya malam-malam kami semakin indah. Penuh canda-ria dan gelak tawa. Itulah kebahagiaan pertama saya setelah hampir setengah tahun didera persoalan yang hampir membuat saya sakit jiwa....

Sort:  

Hello, as a member of @steemdunk you have received a free courtesy boost! Steemdunk is an automated curation platform that is easy to use and built for the community. Join us at https://steemdunk.xyz

Upvote this comment to support the bot and increase your future rewards!

@resteemator is a new bot casting votes for its followers. Follow @resteemator and vote this comment to increase your chance to be voted in the future!

Congratulations @arafatnur! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Kok hana pakat?

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70753.86
ETH 3589.34
USDT 1.00
SBD 4.75