JIOH RINDU, MEUSAPAT KARU [Jauh rindu, Dekat bertengkar]steemCreated with Sketch.

in #busy6 years ago

IMG_20180709_201725.png

Judul di atas saya lihat di dinding sebuah truk muatan pasir yang berjalan di depan saya. Lupa saya abadikan dengan foto. Saya sampai mengulang-ngulang kalimat itu tadi Jioh rindu, meusapat karu (jauh rindu, dekat berantem). hehehe.......

Kalimat dari bahasa Aceh itu sangat mempunyai banyak makna. Orang Aceh pasti sudah mengerti dengan kalimat itu.

girl-2934257_1920.jpg

pixabay.com

Menurut saya kalimat itu adalah hal dalam suatu hubungan sepasang kekasih. Jatuh cinta yang sangat dan cemburu juga lebih. Jadi, kalau sudah dekat, mereka sering bertengkar atau berantem. Sedangkan di saat-saat jauh mereka saling merindukan. Atau sahabat steemit ada ide lain tentang kalimat tersebut, silahkan di lanjutkan di komentar.

Jioh rindu, meusapat karu adalah suatu kalimat kias yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Terima kasih sudah berkunjung!

by: @nekmudagroh

Sort:  

Betoi sangat nyan @nekmudagroh, nyo ka meusapat chit karu sabe ....

hehehe,, terima kasih @arnitataleb sudah berkunjung 😊😊

Telah kami resteem ke 7584 follower yaa.. :] (Secuplik kontribusi kami sebagai witness di komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

dukungan dan support dari witness kami @puncakbukit menambah motivasi kami dalam berkreasi 😊

Kata-kata yang bagus...

terima kasih @maulidar 😊☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63517.53
ETH 3062.83
USDT 1.00
SBD 3.81