June 30 Days Writing Challenge - Life Hack - Day Four : Don't Work for The Numbers

in #challenge30days6 years ago (edited)
This article is to follow the **June 30 Days Writing Challenge - Life Hack** hosted by @dragosruoa which today is fourth day. Information about this challenge can be seen [here](https://steemit.com/challenge30days/@dragosroua/announcing-the-june-30-days-writing-challenge-life-hacks).

Don't Work for The Numbers

We do a job of course because it expects rewards for the goods and services we produce and we expect rewards that match our work. I used to think as simple as that, I work, I get paid according to the output that I produce. Sometimes before I do something I often wonder:
  1. Will my boss appreciate my work?
  2. Do I have to give a total effort, whereas in my opinion my salary is small and not worth it
  3. Why should I work hard, while others work casually but they get the same salary or even higher than me

pixabay

Such questions are a negative factor that affects me, working with such a burden is not fun. Then I tried to be sincere, trying to reduce the negative factors that burden me so far. I am more stable after finding the words that are very magical in my opinion in Mario Teguh's facebook fanpage, he is a motivator from Indonesia.

I agree with the opinions of people that life is not as easy as Mario Teguh's words, everyone has his own destiny and way of life, can not be compared apple to apple.

But I also agree with the following words of Mario Teguh, I do not know if this is his words or other people's quotes:

Don't Work for The Numbers, Do The Best at What You Do, Then.. Best Numbers Will Come in

And I also began to change the mindset. Working without the burden, working as well as possible without thinking of whether my boss appreciates my job, do I earn an income worth to my work. Work becomes more fun and I am getting benefits that I never expected. Something we do wholeheartedly, will give the best results.[]

Thanks to @dragosroua who has initiated this challenge

IND

Artikel ini saya tulis untuk mengikuti **June 30 Days Writing Challenge - Life Hack** diselenggarakan oleh @dragosroua, hari ini memasuki hari keempat. Informasi tentang challenge ini dapat di lihat [di sini](https://steemit.com/challenge30days/@dragosroua/announcing-the-june-30-days-writing-challenge-life-hacks).

Jangan Bekerja untuk Angka-Angka

Kita melakukan suatu pekerjaan tentu saja karena mengharap imbalan terhadap barang dan jasa yang kita hasilkan dan kita mengharapkan imbalan yang sesuai dengan pekerjaan yang kita lakukan. Saya dulu berpikiran sesimpel itu, saya bekerja, saya dibayar sesuai dengan output yang saya hasilkan. Terkadang sebelum mengerjakan sesuatu saya sering bertanya-tanya :
  1. Apakah atasan saya akan menghargai hasil kerja saya
  2. Apakah saya harus memberikan usaha yang total, sedangkan menurut saya gaji saya kecil dan tidak sepadan
  3. Mengapa saya harus bekerja keras, sementara orang lain bekerja biasa saja tapi mereka mendapatkan gaji yang sama atau malah lebih tinggi dari saya

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu merupakan faktor negatif yang membebani saya, bekerja dengan beban seperti itu tidaklah menyenangkan. Lalu saya berusaha untuk ikhlas, berusaha mengurangi faktor-faktor negatif yang membebani saya selama ini. Usaha saya semakin mantap setelah menemukan kata-kata yang sangat ajaib menurut saya di fanpage facebooknya Mario Teguh, seorang motivator dari Indonesia.

Saya setuju dengan pendapat orang-orang bahwa hidup ini memang tak semudah perkataan Mario Teguh, setiap orang memiliki takdir dan jalan hidupnya sendiri, tidak bisa dibandingkan apple to apple.

Namun saya juga setuju dengan kata-kata Mario Teguh berikut ini, saya tidak tahu apakah ini memang kata-kata miliknya atau kutipan orang lain :

Jangan bekerja untuk angka-angka. Lakukan pekerjaan anda dengan sebaik-baiknya, maka angka-angka terbaik akan datang.

Dan sayapun mulai merubah pola pikir. Bekerja tanpa beban, bekerja sebaik-baiknya tanpa memikirkan apakah atasan saya menghargai pekerjaan saya, apakah saya memperoleh penghasilan yang sepadan dengan pekerjaan saya. Bekerja menjadi lebih menyenangkan dan saya memperoleh manfaat yang tidak pernah saya duga. Sesuatu yang kita lakukan sepenuh hati akan memberikan hasil yang terbaik.[]

Terima kasih pada @dragosroua yang telah berinisiatif mengadakan challenge ini

Sort:  

Setuju kak, kerja udah capek. Jadi mending gausah mikir ini itu yang ngga penting hehe. Semangat Kak

Benar @sfa.. mending kerja ikhlas, Insya Allah rezeki datang dari jalan yang tidak kita sangka-sangka

Very good your post my friend.

Masya Allah kak @rayfa . . .sangat menginspirasi postingan ini...thanks so much

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61830.08
ETH 2986.99
USDT 1.00
SBD 3.73