Perencanaan Kegiatan Memasuki Hari Libur Kuliah

in #education6 years ago

soon.jpg

Hai Steemian

Kuliah akan segera memasuki hari libur. Itu bukan berarti saya akan berhenti dari aktifitas-aktifitas produktif lainnya. Saya sudah punya rencana untuk hari-hari libur kuliah. Memanfaatkan hari libur untuk kegiatan yang bermanfaat sangat membantu kita untuk tumbuh melatih diri menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Saya mungkin merencanakan berlibur bersama keluarga nanti pada hari raya idul fitri. Kami akan mudik ke Meulaboh dan melanjutkan perjalanan ke Subulussalam hingga ke Medan. Kami akan kembali ke Banda Aceh melalui Lhokseumawe dan Sigli. Liburan ini akan saya jadikan sebagai momen untuk bersilaturrahmi dan merefresh kembali semangat untuk kegiatan berikutnya.

bk.jpeg

Setelah liburan tersebut, saya berencana mengikuti program volunteering di Aceh Peace Camp. Salah satu volunteer program untuk mengajar anak-anak di pedalaman Aceh. Tahun lalu saya juga mengikuti hal yang sama. Jadi ini adalah tahun kedua bagi saya. Saya merasa tertarik untuk berkontribusi pada program ini. Ini akan melatih rasa empati saya dan menjadi pengalaman yang bermanfaat bagi karier saya di masa yang akan datang.

Setelah itu, saya sudah merencanakan untuk memproduksi film dokumenter untuk diikutkan ke festival Visual Documentary Project, Jepang. Pada kegiatan ini saya berkolaborasi dengan @akbarrafs. Tahun kemarin kami gagal untuk masuk sebagai finalis pada festival tersebut. Tahun ini kami akan berusaha mebuat dokumenter yang sedikit lebih berbeda dari sebelumnya. Ini akan kami kerjakan sebelum akhir Agustus.

soon1.jpg

Satu lagi kegiatan opsional yang sudah saya rencanakan bersama @akbarrafs adalah mengikuti program Master Class Eagle Documentary, Metro TV. Ini akan kami pertimbangan sebagai kegiatan opsional. Kami harus menemukan ide cerita film dokumenter yang sesuai dengan tema Eagle kali ini, yaitu Menjadi Indonesia.

Menyusun jadwal kegiatan secara personal memang sangat diperlukan agar kita bisa mengatur waktu dengan baik dan efektif. Masa muda kita jangan hanya habis pada hal-hal yang tidak berguna. Kita harus berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan daerah dan membantu orang yang membutuhkan pertolongan kita. Semoga apa yang kita rencanakan dilancarkan oleh Allah.


Salam Hangat
Nindi


logo KSI Banda Bannner.jpeg

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62726.25
ETH 3050.18
USDT 1.00
SBD 3.81