why science is hard to find (Ilmu kok susah dicari) @mulawarman

in #essteem6 years ago (edited)
Saya mengetahui steemit baru awal bulan maret 2018, pada saat sedang menikmati secangkir kupi pancong di Kota lhokseumawe, tepatnya di Simpang Buloh Cunda-Lhokseumawe yaitu di warkop Lom Kupi. Kebiasaan menikmati secangkir kupi pancong bersama teman-teman pada hari itu menimbulkan pembahasan yang baru tentang bagaimana caranya menulis, menuangkan segala pemikiran yang bermanfaat dan lain-lain yang dapat dihargai oleh orang lain, dengan adanya dukungan atau upvote. yang kabarnya diperkenalkan steemit kepada saya dan dilakukan perdaftaran accout langsung, sekitar 3 *(tiga)* minggu baru dibalas paswood login. saya sangat berterimakasih kepada teman saya yang telah memperkenalkan steemit kepada saya. seiiring dengan perkembangan banyak hal yang saya alami mengenai steemit diantaranya :
  1. Pernah kehilangan SBD, sampai dengan nol yang diambil dari account saya tanpa sepengetahuanj saya.
  2. Pernah dikunjungi oleh steemcleaner, yang menyebabkan reputasi saya dari 45 menjadi 41.

akhirnya saya dapat informasi dari teman saya adanya kelas EFA yang diadakan secara cuma-cuma untuk menambah pengetahuan tentang steemit,yang dikarenakan rasa ketidaktahuan saya hal-hal yang belum dapat saya ketahui.


I know the new steemit early March 2018, while enjoying a cup of kupi pancong in lhokseumawe, precisely at Simpang Buloh Cunda-Lhokseumawe that is in warkop Lom Kupi. The habit of enjoying a cup of kupi pancong with friends on that day led to a new discussion on how to write, pour out any useful thoughts and others that can be appreciated by others, with support or upvote. who reportedly introduced steemit to me and done direct accout registration, about 3 * (three) * new week replies paswood login. I am very grateful to my friend who has introduced steemit to me. along with the development of many things I experienced about steemit include:
  1. Never lose SBD, up to zero taken from my account without my knowledge.
  2. Ever been visited by steemcleaner, which caused my reputation from 45 to 41.

I finally got information from my friends that there is a free EFA class to increase knowledge about steemit, which is due to my ignorance of things that I can not know yet.



Malam Pertama

dengan dimulainya pemateri pada malam pertama saya masih penasaran apa betul atau salah adanya orang yang mau berbagi ilmu pengetahuan kepada khalayak ramai tanpa mengenal satu sama lain.
ternyata benar adanya dimulai kelas pada malam pertama yang membahas tentang apa itu EFA dan sejarahnya, dan misi dan visinya, lengkap dengan personilnya.
ternyata kelas bukan kami yang pertama, sudah didahului oleh teman-teman sebelumnya yang sudah sampai pada kelas 4 (empat).

Malam kedua kelas

kami berkumpul bersama teman-teman yang berdekatan satu sama lain untuk dapat mengetahui bersama dalam hal kemajuan bersama untuk saling memberi motivasi kepada yang lain.
pembahasan pada malam kedua kami diajarkan mengenai bagaimana cara penulisan yang baik di steemit dan penggunaan discord. yang dipandu oleh Owner.

Malam ketiga

Hal yang sangat menarik terjadi pada malam ketiga atau malam terkakhir pembelajaran yang sangat dinanti-nantikan adalah pemeblajaran pembuatan postingan yang baik, terserah tema apa yang akan kita angkat.
dengan harapan ada banyak perbaikan tentang penulisan saya, yang dikarenakan akan dilakukan reviu oleh para mentor untuk kesempurnaan postingan saya.


saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah memperkenalkan steemit yang dikarenakan dengan steemit saya tidak perlu lagi banyak menulis ditempat lain yang menurut saya tidak berharga, dan juga menghindari saya dari permainan aplikasi-aplikasi yang menghabiskan waktu yang tidak perlu. dengan demikian saya juga mengajak teman-teman saya yang lain agar dapat bergabung dengan steemit dari pada menghabiskan waktu yang percuma kepada aplikasi yang lain.

tetap salam Kupi Pancong kepada para mentor yang telah mensupport kami, agar ada waktu untuk ngopi bareng, walau hanya kupi pancong.

tetap seumangat pagi

@mulawarman

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97