Menikmati lezatnya ayam penyet bersama kawan

in #esteem5 years ago (edited)

selamat malam kawan
Pada malam minggu yang indah ini saya ingin membagikan postingan tentang makanan, yaitu ayam penyet..
Kenapa judul saya malam ini ayam penyet, karena tadi sore saya makan ayam penyet jadi saya pikir sangat cocok untuk memposting disteemit malam ini.
Sebagai ulasan malam ini saya sempat bertanya kepada kawan saya yang membuka warung nasi ayam penyet, bahan apa saja yang dia gunakan untuk membuat ayam penyet, dibawah postingan saya nantik akan saya jelaskan dan juga membagikan bahan-bahannya kepada kawan semua.. image
Resep ayam penyet sendiri penyajiannya hampir sama dengan ayam penyet lainnya. Namun sebenarnya, dalam pembuatan masakan yang satu ini yang terpenting adalah cita rasa yang cocok untuk orang indonesia yang terkenal senang makanan pedas. image
Dilihat dari namanya, penyet berarti gepeng atau tipis sehingga cara penyajiannya pun berbeda degan ayam biasanya. Peyajian ayam penyet yang benar adalah dengan cara ditekan dengan cobek atau ulegan yang digunakan untuk membuat sambalnya. image

Untuk Anda yang ingin mencoba sendiri resep ayam penyet di rumah, Anda bisa mencoba resep ayam penyet di bawah ini.
Bahan dan bumbu untuk membuat ayam penyet


Bahan Ayam : Ayam segar berukuran sedang. Potong ayam menjadi 4-6 bagian, kemudian cuci bersih dan tiriskan. Untuk ayamnya sendiri, Anda bisa menggunakan ayam kampung atau ayam sayur (sesuai selera Anda) 1 lembar daun salam 2 cm jahe 3 cm lengkuas (di memarkan) Air secukupnya Minyak goreng secukupnya
Bumbu halus : 4 siung bawang putih 5 siung bawang merah 9buah cabai rawit 5 buah cabai merah 1 cm kunyit Garam dan gula pasir secukupnya
Sort:  

Hello! I find your post valuable for the wafrica community! Thanks for the great post! We encourage and support quality contents and projects from the West African region.
Do you have a suggestion, concern or want to appear as a guest author on WAfrica, join our discord server and discuss with a member of our curation team.
Don't forget to join us every Sunday by 20:30GMT for our Sunday WAFRO party on our discord channel. Thank you.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64678.67
ETH 3086.68
USDT 1.00
SBD 3.87