eSteem Tips #1 - Penyebab Postingan Dari eSteem Tidak Dapat Kurasi

in #esteem6 years ago

Teruntuk sahabat steemit tercinta, semoga kalian selalu dalam keadaan sehat walafiat. Langsung saja. Beberapa hari ini postingan saya sangat jarang diberi kurasi dari pengembang aplikasi eSteem, yaitu @good-karma, @esteemap, @feruz dan lainnya. Sehingga saya hampir mati penasaran dan merasa sangat jengkel.

image
Image by @dunsky

Bagaimana tidak, seperti yang kita ketahui bersama, setiap anda membuat postingan dari aplikasi eSteem selalu dikenakan istilah pajak. Artinya 10% dari hasil kurasi postingan anda adalah hak @estemaap, tak perduli angin dan badai.

Nah, inilah yang membuat saya jengkel, paling tidak dalam 5 kali postingan pengembang aplikasi eSteem ini datang untuk mengkurasi postingan kita, namun nyatanya sampai berpuluh-puluh postinganpun tak dikurasi jua. Padahal kita sudah capek-capek nulis, panjang pula lagi, tulisan original dan dilengkapi dengan gambar yang menarik.

Beberapa kali saya sering mau menghapus aplikasi eSteem ini, sepertinya merugikan saja, ruginya itu tadi, @estemaap selalu mendapat bagian 10%, juga aplikasi ini termasuk banyak memakan memory pada android anda. Namun sampai saat ini aku masih menggunakannya dan bahkan tulisan ini pun ku posting melalui eSteem.

Sebab postingan ini sebenarnya untuk bahan penelitian kecil-kecilan tentang apa yang selama ini membuatku penasaran. Kenapa postinganku jarang diberi kurasi oleh @good-karma, @esteemapp, @feruz dan team lainnya.

Beberapa kali aku mencoba bertanya kepada sahabat steemit yang juga menggunakan aplikasi eSteem ini, seperti bang @acehpungoe, beliau menyarankanku agar membuat postingan yang berkualitas, setidaknya 200 kata dengan dilengkapi barang tiga biji photo. Akupun melakukan itu, menulis dengan panjang, dan melengkapinya dengan photo. Namun hasilnya masih juga sama, aku belum juga mendapatkan kurasi.

Malam ini, Kamis tanggal 07-06-2018 aku melihat postingan bang @zikra tentang Tampilan Galeri, lebih lengkapnya lihat pada linj berikut ini: eSteem Mobile Tips 20 - Tampilan Galeri. Kalau sahabat lihat dipostingan bang @zikra tersebut ada komentarku yang menanyakan kenapa postinganku jarang dikurasi.

Alhamdulillah, bang @zikra menjawab pertanyaan keluhanku, beliau mengatakan bahwa alangkah baiknya jika aku membuat postingan yang berkualitas, original, tidak copy/paste dan juga bermanfaat untuk orang lain. Juga oleh beliau tekankan kemungkinan besar postinganku akan dikurasi oleh @good-karma dan teamnya.

Selama ini, seingatku postinganku original, tak pernah mengambil tulisan siapapun, dan selalu menyertakan sumber jika mengambil gambar atau mengutip beberapa kalimat, mengenai berkualitas, juga aku selalu berusaha membuat postingan yang berkualitas dan bermanfaat.

Ada satu jawaban bang @zikra yang belum bisa ku pahami, yakni Jangan copy/paste. Disini aku bingung, sebab selama ini aku sering membuat postingan melalui eSteem dengan mengeditnya dulu di aplikasi word pada androidku, setelah selesai akupun mengcopy-nya ke eSteem kemudian mengupload beberapa gambar dan langsung posting. Artinya aku tidak langsung menulis artikel yang ku buat didalam aplikasi eSteem ini.

Sampai disini aku bertanya mungkinkah disini letak kesalahannya kenapa selama ini aku jarang sekali dapat kurasi dari @good-karma dan timnya???

Nah, dari hal itu aku pun ingin membuktikannya melalui artikel ini. Artikel ini langsung ku tulis melalui aplikasi eSteem sendiri. Aku merasa bahwa kegelisahan ini juga yang beberapa steemian rasakan. Mungkin postingan ini nantinya dapat menjawab pertanyaanku dan steemian lainnya.

Jika demikian, kita akan belajar dari kesalahan itu, yakni tidak lagi membuat artikel yang di edit dulu di aplikasi lain. Sehingga postingan kita mendapat hak kurasi tersebut. Semoga.

Nah, untuk steemian lain yang belum menggunakan aplikasi eSteem ini dapat mengunduhnya pada link berikut ini. Unduh App eSteem. Juga bagi sahabat steemit yang belum bergabung di discord eSteem dapat bergabung melalui link berikut ini: Discord eSteem. Dan juga bagi sahabat yamg belum vote @good-karma sebagai witness dapat melakukan voting lada link berikut ini: https://steemit.com/~witnesses

Demikian, terimakasih atas perhatiannya, semoga bermanfaat.

Salam hangat penuh cinta.
@djamidjalal

image

image

Sort:  

postingan ini pasti di vote oleh @good-karma , betul sekali, kita harus belajar dari keslahan , untuk memperbaikinya lebih baik lagi .

Kita lihat nanti bang big boss. Hee
Harapan mmng begitu. Sehingga dapat menjawab pertanyaan selama ini.

hehe, semoga aja di vote bg

Hee... Udah di vote tuh bang big bos. Nampaknya penelitian cilet2 ini menjawab pertanyaan selama ini. Boleh dong di coba besok-besok. Hee

wah sanggat mantap penelitian yang anda buat, saya mau mencoba nya, hehe sangat bermanfaat postingan yang anda berikan, menjawab semua pertanyaan stemian yang lain , seperti saya khususnya hehe

Heee... Siip bang big bos. Moga beruntung

mantap rela jadikan kelinci percobaan hehehe terimakasih,atas pengorbanannya, karena saya bertanya demikian juga tapi gak tau kemana bertanya hehehe

Haa....berarti dugaanku benar bang. Bukan hanya aku yang kebingungan. Semoga menjawab pertanyaan kita selama ini.

Luar biasa postingannya, ternyata itulah penyebab tidak mendapatkan vote dari good karma

Hehee... Masih bingung aku cuy. Apa iya? Setidaknya postingan ini sudah berusah menjawabnya, buktinya dapat vote dari @good-karma.

sukses @djamidjalal. dan yang hana di vote ketika mencoba bek caci maki boeh, buleun puasa harus rayeuk saba, bek teuga lakee ata nyan :v :v

Hee... Betoi nyan bang. Lon hana caci maki, tapi beungeh bacut. 😂😂😂

Wow keren. Sebuah penelitian yangtelah menjawab keresahan dan pertanyaan yang selama ini dipertanyakan oleh setiap stemian. Terima kasih Bang @djamidjalal untuk informasi yang sangat luar biasa ini.

Beretus

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61830.08
ETH 2986.99
USDT 1.00
SBD 3.73