Art hafiz # 88 : Seni Mandala

in #esteem6 years ago

Berjumpa kembali dengan saya @hafiz, pada hari ini saya kembali membagikan hasil karya saya yang saya gambar menggunakan aplikasi autodesk sketbook. Mohon koreksi jika ada kekurangan dan juga kesalahan dalam gambar kali ini maupun dalam tulisan .

Berikut hasil akhirnya :
image

Gambar kali ini adalah bentuk karya mandala,bagi yang sudah sering melihat karya mandala mungkin sudah mengetahui apa itu karya mandala dan apa maknanya.kali ini saya akan menjelaskan sedikit bagi yang belum mengetahui apa itu seni mandala.

Seni mandala adalah suatu bentuk pola atau desain(simbol) yang pada umumnya berbentuk lingkaran atau bulatan yang fokusnya adalah pada suatu titik tengah Dan seni atau simbol ini dibuat untuk merepresentasikan keutuhan secara personal atau maupun secara kosmologis. Untuk mendapatkan pemahaman yang sangat baik tentang apa dan bagaimana simbol ini menjangkau mitologi spiritual, sangat penting dalam memahami beberapa agama yang ada di dunia ini.
simbol mandala atau seni mandala banyak berperan di : islam, buddhisme, hindu ,kristen, Native American ritual dan aborigin Australia ritual.

Baiklah saya akan membagikan sedikit langkah kerja menggambar seni mandala :
image
image
image

Terimakasih telah mengunjungi dan membaca postingan saya pada kali ini. Mohon koreksi dan juga bimbingannya jika ada kesalahan dan juga kekurangan dalam gambar maupun tulisan saya kali ini . Ikuti terus saya untuk melihat karya saya selanjutnya. Terimakasih dan sampai jumpa.

@hafizz
Bireuen, 09-08-2018
image

Sort:  

Wow Hijau lg I like it😊

mantap nih ka

Posted using Partiko Android

Congratulations @hafizz! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments received

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.37
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70162.45
ETH 3540.43
USDT 1.00
SBD 4.79