Aku hanya seorang anak kecil

in #esteem6 years ago (edited)

image



Aku hanya seorang anak kecil.
Aku tumbuh di lingkungan yang tidak terlalu buruk.
Berkecukupan dan seadanya.
Memiliki ibu, serta seorang adik perempuan.
Aku anak pertama di dalam keluarga.

Aku masih hanya seorang anak kecil.
Tidak paham tanggung jawab.
Bahkan tidak paham bagaimana menjadi sebuah contoh yang baik untuk adikku.
"Kau tidak boleh cengeng."
"Kau harus mengalah."
"Kau tidak boleh seperti itu."
"Kau harus seperti ini."
Banyak hal yang dilontarkan ibu.
Diajarkan dan dididik sebaik mungkin untuk menjadi bekalku ketika dewasa nanti.

Aku waktu itu hanya seorang anak kecil.
Terima kasih atas didikanmu, bu.
Hanya satu yang ku sesali.
Kenapa kau harus menggunakan rotan dan tali pinggang, bu?
Apakah perlu, dengan menggunakan itu agar aku paham segalanya?
Tidakkah kau berpikir bagaimana pribadi ku kelak?

Aku masih anak kecil.
Jika sampai hari ini kau mengomel karena aku tidak kunjung bersikap dewasa.
Maaf bu, menjadi dewasa itu membosankan.
Aku tidak pandai berpura-pura.
Masa kecilku tidak cukup.
Karena aku masih trauma.
Setiap kali aku berusaha memutar ingatan tentang masa kecilku.
Yang terlintas adalah bagaimana kau mendidikku.
Dengan rotan dan tali pinggang.
Aku tidak ingin mengingatnya.

Bukannya aku tidak bersyukur.
Hanya saja aku kecewa.
Aku merasa kurang kasih sayang.
Masa kecilku di penuhi luka dan sakit hati.
Aku tumbuh didalam luka.
Luka yang tidak akan sembuh.
Bahkan ketika semua itu telah berlalu lama.
Tapi luka itu juga yang membuatku harus bersikap kuat.
Tidak bermental lemah.

Dan karena aku tidak sanggup memberitahu orang terdekatku mengenai ini.
Aku menulis. Agar suatu hari mereka mungkin membacanya.
Paham bahwa, aku hanya seorang anak kecil.

Postingan ini saya buat untuk memenuhi tugas terakhir saya dalam mengikuti kelas EFA (eSteem For All) semoga dengan post tingan ini saya bisa lulus untuk menjadi alumni belajar EFA yang ke-5. *Amin*
**Follow us ** [discord](https://discordapp.com/invite/zulhelmi#2309) [steemit](https://www.steemit.com/@helmi) [telegram](https://t.me/Zulhelmi002)

Sort:  

Very good post, many vote within short time, how are you brother anyway, thanks for good posting, makasi banyak jumpa Lagi be teman

Posted using Partiko Android

Congratulations @helmi! You have completed the following achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published
Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard World Cup Contest - Play-off for third result


Participate in the SteemitBoard World Cup Contest!
Collect World Cup badges and win free SBD
Support the Gold Sponsors of the contest: @good-karma and @lukestokes


Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70601.11
ETH 3576.21
USDT 1.00
SBD 4.78