Bahan tambahan dalam memasak mie Aceh.

in #esteem5 years ago

Dear steemians!
Malam ini saya akan membagikan foto mengenai kepiting yang sudah dipotong dan dibersihkan oleh teman saya yang menampilkan seluruh isi dalam Kepiting itu termasuk telurnya semua.

image

Gambar kepiting yang sudah siap dimasak dalam mie Aceh ini dikirimkan kepada saya oleh teman saya, dengan maksud ingin menggugah selera saya. Ia bertanya kepada saya apakah saya mau makan mie dengan menggunakan kepiting ini? sambil memperlihatkan fotonya kepada saya. lantas saya menjawab Ya, kenapa tidak. Jarang-jarang saya memakan kepiting seperti ini.

Kawan saya bilang rencananya kepiting ini mau dimasak dengan menggunakan bahan mie Aceh. Dengan bumbu dan rempah-rempah khusus dari Aceh yang dimasak oleh koki profesional yang berjualan mie pada gerai-gerai, warung kopi atau di tempat lain sebagainya. Kalau pada gerai yang sudah menjadi tempat khusus ini, pasti semua menu, bahan ataupun apa saja sudah mencukupi sehingga menambah kelezatan dan kenikmatan citarasa dari mie Aceh ini.

image

Kepiting ini katanya didapatkan dari tambak dengan cara dicari menurut keahlian para pencari kepiting. Biasanya para pencari ini tidak terlalu banyak mendapatkannya. Dan untuk mencukupi kebutuhan untuk memasak mie, mereka membelinya beberapa ekor lagi untuk mencukupi dalam menu memasak mie. Kepiting ini sepertinya kepiting jantan, bentuknya lumayan besar walaupun di dalam foto sudah terlihat terpotong-potong.

Kepiting ini memiliki rasa yang sangat ekstrem dan cara penyajian serta mengkonsumsinya pun dengan ekstrem pula. Ia membutuhkan waktu yang lama untuk menghabiskan satu porsi piring mie Aceh dengan tambahan bahan kepiting ini. Karena cara makannya sangat susah, solusinya harus dengan menggunakan tangan bahkan harus menggunakan kedua tangan yaitu kiri dan kanan.

Kalau banyak mengkonsumsi kepiting ini kepala akan merasa pening. Entah mengapa demikian, saya kurang mengerti. Namun ada orang yang mengatakan kalau memang kita mengidap suatu penyakit yang berhubungan langsung dengan aroma kepiting ini, sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsinya. Sebab nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, begitu katanya.

Tetapi disini saya tidak dapat menampilkan mie Aceh dengan bahan kepiting ini, karena mie nya belum masak dan saya pun belum melihatnya. Nanti setelah masak, saya baru datang. begitu kata teman saya.

Thanks You


Resteem & Follow @iwansunarya

Sort:  

Foto dari grup wa..?

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99