Cerita Pemuda dari Penang di Air Terjun Suhom - Part 4 [Jelajah Silampung]

in #esteem6 years ago

image

"Abang di mana? masih di Geurutee? Sori ya bang aku ketiduran tadi, HP ku juga mati. Kalau masih di sana, tunggu ya, aku ksana dalam 1 jam perjalanan!"
"Oi Yaser, aku dan Hidayat masih di Geurutee, ok dehh... Kami tunggu ya!".

Saat saya dan Hidayat di Geurutee, Yasir menelpon, ternyata ia ketiduran. Pantaslah saat aku telpon HP nya tidak aktif.

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya menemani Hidayat dari Penang, Malaysia untuk menjelajahi nature place di Aceh. Seharusnya memang Yaser ikut dari awal, tetapi karena hal tadi kami memutuskan untuk berangkat.

Cerita perjalanan panjang kami, telah saya tulis dengan tautan di bawah ini :

👇👇👇👇👇
👇👇👇👇👇

Cerita Pemuda dari Penang - Part 1

Cerita Pemuda dari Penang - Part 2

Cerita Pemuda dari Penang - Part 3

Tunggu punya tunggu, ternyata Yaser belum juga tiba, karena mengejar waktu akhirnya saya dan Hidayat memutuskan untuk melanjutkan trip kami. Dengan harapan akan berjumpa Yaser di perjalanan. Dugaan kami benar, kami berpapasan di jalan saat turun dari Geurutee. Sebenarnya saya tak melihatnya, maklumlah sepeda motor Yaser baru hehe. Kami menyapa sejenak, lalu Yaser berpindah ke moyorku karrna Hidayat tertarik untuk mencoba kecepatan sepeda motor baru Yaser.

Tujuan kami berikutnya adalah Air Terjun Suhom, Lhoong. Tempat ini sudah sering kali saya kunjungi. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 10 meter ini mempunyai debit air yang lumayan besar dan tergantung curah hujan. Yang pasti, semakin besar debit airnya maka air semakin keruh.

Dari jalan raya kami masuk sekitar 2.5 km. Ada yang berbeda saat kami datang. Kedai jualan yang tadinya dekat dengan air terjun dan kurang teratur kini telah berpindah mundur menjauh dari air terjun, sehingga kawasan air terjun terlihat semakin luas dan rapi.

image

Memasuki kawasan air terjun ini kita hanya membayar uang parkir saja. Untuk sepeda motor 5.000 rupiah. Setelah kami parkir kendaraan, kami langsung menuju air terjun.

Saat ini air terjun tidak terlalu keruh dan juga tidak terlalu jernih. Air berwarna coklat kehijauan. Debit airpun sedang-sedang saja. Tampak beberapa anak sedang mandi di bawah air terjun. Sejenak kami memperhatikan mereka. Sebenarnya ada juga niatan untuk mandi. Tapi kami tak membawa baju ganti, akhirnya niatan tersebut hanyalah niatan dalam angan saja.

Masing-masing kami menjelajah di tempat yang berbeda. Hidayat tampak mendekati air terjun dan mengambil beberapa gambar. Yasir naik di atas sebuah batu dan terlihat asik duduk menikmati suasana sambil sesekali memberi semangat kepada kawanan anak-anak yang sedang mandi.

image

image

Saya sendiri asik menjelajah mencari sisi-sisi terbaik untuk memotret. Akhirnya saya menepi ke sebelah kiri air terjun. Inilah gambaran air terjun Suhom, meski tidak tinggi tetapi banyak yang mencintai.

image

image

Hari semakin senja, satelah penat terasa hilang, badan terasa segar. Kami melanjutkan perjalanan untuk pulang. Kami melaju santai menikmati perjalanan menuju ke rumah saya di Keutapang. Setibanya istri saya tengah menyiapkan masakan untuk makan bersama. Kami bergegas membantu dan ikut menata makanan. Hingga akhirnya kami makan bersama, tidak hanya saya, istri, Yaser dan Hidayat, kami juga kedatangan Akmal, Agus, Munawar dan dua gadis cantik dari Penang, yaitu Lina dan Siti. Meski kami berlatar belakang berbeda, bagi saya kami adalah keluarga.

Kenangan manis itu tidak hanya kejadian menyenangkan, disaat kami hendak makan dan tiba-tiba mati lampu pun adalah suatu kenangan manis untuk di kenang.

Terimakasih untuk hari yang penuh dengan warna, hari kemarin adalah sejarah, hari ini adalah anugrah dan esok adalah harapan yang masih rahasia.

image

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : All About Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Ditunggu cerita selanjutnya

Satu episode lagi tamat unt bsk hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 71539.00
ETH 3603.23
USDT 1.00
SBD 4.75