Coffee Sketchers di UleeLheue [Cerita Silampung]

in #esteem6 years ago

image

Hasil karya Sabrina.

Melukis

Saya masih ingat saat saya belum sekolah, yang di ajarkan ibu saya adalah menggambar. Saya di berikan pensil dan sebuah kertas kosong. Di kertas kosong itulah saya dibiarkan mencorat-coret. Lama kelamaan saya sudah bisa membuat sebuah bentuk meski masih sederhana.

Saat sekolah saya termasuk yang pandai melukis. Nilai menggambar saya cukup baik. Bisa di katakan hasil karya menggambar saya di atas rata-rata. Memasuki masa kuliah dan masa bekerja saya hampir tidak pernah lagi menggambar.

Hingga suatu ketika, sahabat saya Rubama memasukkan saya ke sebuah group melukis. Grup ini bernama Coffee Sketchers.

Coffee Sketchers

Grup ini bukanlah grup yang serius dengan segala struktur organisasi dan pengurusnya. Grup ini sangat simpel. Wadah bagi yang suka menggambar atau yang mau belajar menggambar sketsa. Arahannya dengan menggunakan kopi sebagai bahan pengganti cat. Tidak ada pemaksaan atau targetan tertentu. Semua untuk kebahagian.

Grup yang terdiri dari berbagai usia, latar belakang dan hobi ini berkumpul setiap sabtu sore. Lokasinya berganti-ganti, supaya tidak bosan. Jika sudah berkumpul lumayan ramai, dari anak-anak hingga dewasa. Gaya lukisan pun berbeda-beda. Seru yaaa...

Sketching Sabtu Seru di UleeLheue

Sabtu itu kami berkumpul di salah satu kedai kopi di UleeLheue. Seperti biasa, kami menggambar sketsa dari pena gambar dan kopi dengan objek gambar di sekitar lokasi. Bahasa yang kami pakai adalah "nyekket".

image

image

Sayangnya saya sore itu tak menggambar, saya lupa membawa alat. Akhirnya saya putuskan untuk mengamati mereka nyekket sambil saya belajar.

Hasil Lukisan

Selama dua jam nyekket dari pukul 4 sampai 6 sore, menghasilkan berbagai macam karya lukisan yang menakjubkan. Setidaknya penilaian saya sendiri. Ini dia hasilnya :

image

image

Buat sahabat semua, yuk bergabung.. Kita belajar sambil bersantai :)

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

image

Kaki Lasak : The Story of Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Aahh.. saya hanya bisa menikmati sepak terjang klub yg diprakarsai teman saya akmal senja ini dari cerita dan pameran foto yg nyaris setiap hari berseliweran di beranda fb saya 😂 terima kasih sudah membaginya disini @kakilasak 👍 sederhana tspi bermakna, tak harus jadi penikmat kopi atau penggemar hutan untuk menjadi bagian dari grup asyik itu.

Wah kenal yaaa.... Join la kak :)

Gak bisa.. kejauhan sekarang😁 dulu siy masih ngumpul untuk bahas hutan wakaf saja, meskipun udah berteman sejak sebelum tsunami. kelas sketsa dimulai sekitar awal tahun ini.. sebelumnya masih khusus utk perupa "pakrikaru" saja.

Lukisannya bikin mata gatal manjah.. 😀😀😀
Great...

Hahaha.. Manjahhh pulak yaaa

Biar keren kayak pemuda millenial 😁

Wahhh ini mh kerennya duoble bang @kakilasak 😀😀

Salam sukses selalu buat bang @kakilasak

Aminnn. Makasih bg :)

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64605.91
ETH 3159.61
USDT 1.00
SBD 4.11