Dari Malaka ke Aceh [Jelajah Silampung]

in #esteem6 years ago

image

Welcome to Negri Serambi Mekkah grup travel dari Malaka, Malaysia. Ini adalah foto lengkap all member bersama tour leader bg. Munawar.

Melayani tamu yang datang untuk melancong memang harus dari hati. Diperlukan extra kesabaran dan keikhlasan. Memang kesannya klise, tetapi demikianlah adanya. Setiap pelancong tentu mempunyai karakter yang berbeda-beda. Tapi sebenarnya, inilah tantangannya. Bagaimana kita menghadapi tamu yang berbeda-beda sifat dan tingkah lakunya dengan sebaik mungkin.

image

Tour leader sedang menjelaskan tempat wisata kepada tamu.

Jika saya ditanya lebih enak mana menghandle pelancong yang datang seorang atau group. Wah, saya tak bisa menjawab nih, semua ada plus dan minus nya. Kalau tamu solo tentu lebih simpel, jalinan komunikasi lebih mudah. Tetapi jika ia moody, pendiam atau tidak suka dengan kawasan wisatanya tentu saya kesulitan membangkitkan mood nya. Berbeda dengan menghandle group, karena ramai jadi kita lebih banyak ide untuk berkomunikasi dan suasananya biasanya lebih riang.

Tamu saya kali ini sebuah grup keluarga. Mereka 12 orang. Mereka berasal dari Malaka, Malaysia. Sebelum memutuskan untuk saya handle, mereka telah berkomunikasi dengan saya terkait itinerary, tranport, hotel, makanan dan tentunya budget. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya memilih saya sebagai tour planner.

image

inilah kak Nurul (bercadar), dialah yang dari awal berkomunikasi dengan saya hingga akhirnya deal dengan trip ini.

Kesempatan ini tentu saya manfaatkan dengan baik. Saya siapkan tranport terbaik, pemandu yang profesional dan hotel yang nyaman. Dihari kedatangan, semua telah siap.

image

image

Meski hanya 12 orang, tetapi saya menyiapkan bus untuk mereka. Bus ini adalah bus rekanan saya dengan driver Yahwa.

Efektif trip mereka kali ini selama 3 hari. Saya telah siapkan perjalanan wisata yang mencakup wisata religi, wisata sejarah, wisata tsunami, wisata alam dan wisata kuliner.

Hari itu pun tiba, Selamat datang ke Aceh tuan dan puan :)

Wisata Religi
Wisata religi di Aceh berkaitan juga dengan kisah masjid-masjid saat tsunami. Masjid-masjid ini adalah masjid kebanggaan Aceh. Ada masjid raya Baiturahman, masjid Rahmatullah Lampuuk dan Masjid Baiturahim.

image

image

Wisata Sejarah
Wisata sejarah tentunya sejarah Aceh dari masa kesultanan hingga masa sekarang. Mereka berkunjung ke museum Rumoh Aceh dan Gunongan - Taman Putroe Phang.

image

Wisata Tsunami
Aceh tak bisa di pisahkan dengan kisah tsunami yang maha dahsyat. Mereka mengunjungi museum tsunami, kapal di atas rumah, dan kuburan massal tsunami.

image

image

image

Wisata Alam dan Kuliner
Aceh mempunyai alam yang cantik dan masih alami. Mereka bersantai di pantai Lampuuk, pantai Lhokseudu dan pantai UleeLheue sambil menikmati makanan khas Aceh.

image

image

Saya juga masih belajar melayani tamu. Bagi saya Istilah tamu adalah raja itu masih berlaku. Suatu kepuasan yang tak ternilai jika tamu suka dengan layanan kita.

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

image

Kaki Lasak : All About Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64837.84
ETH 3174.86
USDT 1.00
SBD 4.17