Inilah obat rahasia saya untuk ketenangan: Yoga

in #esteem6 years ago

Saya tidak bisa bersantai. Saya bahkan tidak bisa duduk diam selama 10 menit tanpa menggoyangkan kaki saya atau menyesuaikan tempat duduk saya. Itu menjengkelkan - seperti tidak mampu menggaruk gatal.

Dan sebelum Anda bertanya, ya saya sudah mencoba.

Mengambil nafas yang lambat dan dalam. Berbicara dengan teman. Menulis pemikiran saya. Meremas bola stres. Berolahraga di gym. Menghirup esensi lilin beraroma lavender saya. Mendengarkan aplikasi sleep-hypnosis. Menonton video YouTube lucu. Dipijat. Berjalan ringan di sekitar blok.

Itu membuat saya mulai bertanya-tanya, mungkin saya terlahir seperti ini?

Orang yang gelisah. Lampu tidur. Seorang workaholic di startup.

Taruh semuanya bersama-sama, dan apa yang menjadi intinya adalah nasib dari kelelahan yang serius.

“Kekamburan seperti depresi dan migrain yang terjerat bersama yang sepertinya tidak pernah hilang, tidak dapat disembuhkan bahkan dengan dosis Tylenol yang paling kuat. Betapapun kerasnya Anda mencoba menyelesaikan setiap hal kecil dari piring Anda, selalu ada lebih banyak lagi. Dan itu menekan cara Anda tidak pernah bisa mengejar harapan Anda. ”

  • Kutipan pribadi saya dari What Burnout Truly Feels Like

Satu hal yang harus Anda ketahui ...
Burnouts berjalan seiring dengan startup. Saya tidak tahu tentang hal ini - sampai saya melewati 2 bulan “pelatihan” intens dengan Rabbut (startup pertama saya).

Itu sangat tak tertahankan sehingga kadang-kadang saya bertanya pada diri sendiri, apa yang saya dapatkan? Tetapi saya tidak bisa membiarkan pikiran itu tenggelam dalam.

Saya harus mencari solusi. Jika tidak, saya mungkin juga hanya tinggal di pekerjaan saya yang ke-9 di mana segalanya terasa sempurna - jam kerja, gaji yang stabil, tunjangan yang murah hati, melakukan satu hal yang setiap orang menghormati Anda. Saya ingin menjadi lebih dari sekedar pengganti yang murah. Saya ingin membangun bisnis dari tulang telanjangnya, mengambil keterampilan yang tidak pernah bisa saya pelajari dari buku.

Itu cukup untuk membuat saya membolak-balik potongan harga Groupon yang memikat.

Kelas Bootcamp. Menunggang kuda. Golf. Tiba-tiba, mata saya terbuka lebar seolah-olah saya baru saja menerima surat penerimaan dari Harvard.

Yoga.

Satu hal yang hampir setiap gadis telah coba. Satu-satunya hal yang sudah ada dalam daftar keranjang saya selama bertahun-tahun. Satu hal yang akhirnya membuat pikiranku tenang.

Di sinilah saya, duduk dengan tenang di ruangan yang luas dengan tujuh meditator lainnya. Kita semua tenggelam dalam pemikiran yang mendalam ketika instruktur mengarahkan pikiran kita untuk fokus dan merasakan lingkungan kita. Saya tidak pernah membiarkan diri saya pergi sepenuhnya - dagu, mata tertutup, berjaga-jaga. Setiap kekhawatiran dan ketakutan yang saya dapatkan diekstraksi dari setiap sel tubuh saya dan tersapu melalui embusan lembut. Musik penyembuhan zen dan chakra. Suara lembut dan menenangkan dari instruktur saya. Udara dingin menyikat kulitku.

Untuk pertama kalinya, saya belajar cara bersantai. Tidak ada tersentak. Tidak ada kedutan. Hanya aku yang normal.

Sort:  

Congratulations @keyza! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66258.39
ETH 3170.93
USDT 1.00
SBD 4.07