Drama Mengambil Kembali Akun Steemit Yang di Hack! | Drama Taking Back the Steemit Account Hacked! [Bilingual]

in #esteem5 years ago


(Sumber: Google Image)

Assalamualaikum Wr. Wb

Pada postingan kali ini saya akan membahas atau lebih tepatnya bercerita tentang pengalaman saya memperebutkan akun steemit ini agar dapat kembali. Sebelumnya saya mohon maaf karena sudah lama absen menulis seputar teknologi dan cryptocurrency, karena kesibukan saya sebagai mahasiswa tingkat akhir, mulai dari penelitian, analisis data hingga menyusun kata demi kata untuk skripsi saya.

In this post I will discuss or rather tell you about my experience fighting over this steemit account to be able to return. I apologize before, because I have long been absent from writing about technology and cryptocurrency, because of my busy life as a final year student, from research, data analysis to word for word for my thesis.

oke lanjut, beberapa hari yang lalu saya mengalami musibah online, dimana akun steemit saya ini di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dengan nama akun yang hack @warrentto , dia berhasil membawa lari seluruh STEEM yang saya punya tanpa sisa sedikitpun. Bahkan, sempat dilakukan powerdown.

okay then, a few days ago I experienced an online disaster, where my steemit account was hacked by an irresponsible person, with a hacked account name @warrentto, he managed to take away all the STEEM that I have without the slightest rest. In fact, the powerdown had been done.

ewv13u7iyk.png

Dua hari pasca di hack, saya langsung sadar bahwa steem saya hilang, awalnya saya kira saldo steem yang terlihat di aplikasi partiko menjadi 0 hanya karena jaringan. Tetapi, setelah beberapa kali merefresh halaman saya baru sadar jika memang saldo saya tersebut telah raib di curi.

Two days after being hacked, I immediately realized that my steem was gone, at first I thought the steem balance seen on the partiko application was 0 only because of the network. However, after refreshing the page a few times, I realized that my balance had been stolen.

Betul saja ketika saya membuka situs Steemit.com dan mencoba login berkali-kali, master keys nya telah di ganti oleh si hacker tersebut. Dengan paniknya saya mencoba menghubungi teman-teman di berbagai forum untuk mencari informasi, yang barangkali ada yang pernah senasib dengan saya.

Sure enough when I open the Steemit.com site and try to log in many times, the master keys have been replaced by the hacker. In panic, I tried to contact friends in various forums to find information, which might have been with me.

Awalnya saya masih tidak percaya dengan kejadian tersebut, saya masih penasaran dengan bagaimana cara si hacker mendapatkan masterkeys yang saya punya. Karena jika itu dilakukan dengan phishing saya tidak pernah mengunjungi link apapun yang di kirimkan ke wallet saya secara spam, ataupun link pada komentar. Setelah melihat riwayat dompet, ada transaksi pengiriman STEEM ke akun @warrentto yang saya tidak pernah melakukan pengiriman tersebut.

At first I still did not believe in the incident, I was still curious about how the hacker got the masterkeys that I had. Because if it was done with phishing I never visited any links that were sent to my wallet spam, or links to comments. After viewing the wallet history, there is a STEEM shipping transaction to the @warrentto account that I have never made the shipment.

dlm7hgnjna.png

Saya hanya bisa pasrah dengan terus mencari cara agar saya mendapatkan akun saya kembali, minimal ada sedikit sisa yang masih saya punya di steempower. Saya bolak-balik bertanya di forum, baik itu di whatsapp, facebook, dan terkahir di discord. Dan akhirnya saya menemukan sedikit titik terang di discord atas jawaban dari teman online saya bang @midun, yang memberikan link channel Steemcleaner.

I can only surrender by continuing to look for ways to get my account back, at least there is a little left over that I still have in steaming. I am asking back and forth in forums, whether on WhatsApp, Facebook, and finally on the discord. And finally I found a little bright spot in the discord on the answer from my online friend, Bang @midun, who gave the channel link Steemcleaner.

Saya sebenarnya sudah lama bergabung di channel tersebut tapi saya tidak mengikuti aktivitas di dalamnya. Singkat cerita, di channel Steemcleaner saya di bantu oleh seorang witness @Guiltyparties dari canada untuk merecovery akun saya kembali.

I actually joined the channel for a long time but I didn't follow the activities in it. Long story short, in channel [Steemleaner] (https://discord.gg/JYaprtf) I was assisted by a witness @Guiltyparties from Canada to recover my account again.

Dua hari kami intens berkomunikasi untuk memantau perkembangan akun saya, akhirnya setelah saya submit form untuk permohonan recovery akun, tidak lama setelah itu saya mendapatkan email verifikasi untuk recovery akun.

Two days we were intensely communicating to monitor the progress of my account, finally after I submitted the form for the account recovery request, not long after that I got a verification email for account recovery.

Nah jadi itulah drama mengambil kembali akun steemit saya yang di hack @warrentto. Pada postingan selanjutnya saya akan membuat tulisan tentang "Cara Mengambil Kembali Akun Steemit Yang di Hack, Lengkap Gambar!" demikian postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk sobat stemians khususnya agar pengalaman ini menjadi patch agar akun steemit kalian lebih aman. Salam profit !

So that's the drama taking back my steemit account that was hacked @warrentto. In the next post I will write about "How to Take Back a Steemit Account Hacked, Complete Images!" This is my post this time, hopefully it can be useful for friends, especially so that this experience becomes a patch so that your steemit account is safer. Greetings profit!

Wassalam

Sort:  

sungguh sangat jahat seseorang yang mengambil akun milik orang lain. semoga akun anda tidak di curi lagi. saya akan menunggu artikel anda selanjutnya dengan judul cara mengambil akun yang telah dicuri. saya fikir ini informasi yang sangat berguna. dan saya belum tahu tentang ini.

Posted using Partiko Android

Siap bang heheh. Inshallah besok tayang menjelang berbuka puasa

Posted using Partiko Android

Bajingan juga dia bang. Hahaha.. semoga lebih hati2 kedepannya bg.

Posted using Partiko Android

Siap bang, perasaan saya tidak pernah klik link di comment maupun di memo bang. Penasaran saya knapa akun saya jadi korban

Posted using Partiko Android

Saya juga penasaran. Haha.. kalau bukan krn phising. Berarti semua bisa dikibulin dan kita semua mesti hati2 kalau gini kejadiannya. Dan sekarng sudah tidak aman lagi.

Posted using Partiko Android

Bisa jadi aplikasi pihak ketiga sih bang. Tpi selama ini saya cukup percaya dengan pertiko dan esteem. Dan saya pun setiap login selalu menggunakan steemconnect.

Posted using Partiko Android

Saya juga salah sih, setiap login saya selalu menggunakan master keys. Karena malas kalau nyari nyari lagi key untuk di trading dari steem ke sbd hahaha. Jdi biar tembus untuk semua akhirnya cara tidak aman saya lakukan. Kedepan saya akan gunakan posting keys aja untuk aktivitas hehe

Posted using Partiko Android

Ya bg. Lebih hati2 aja ke depannya. Saya juga begitu. Waspada juga ne .. soalnya lebaran hampir tiba. Hahhaa

Posted using Partiko Android

Kalau bisa saldo di wallet di simpan di saving bang, jadi kalau sewaktu waktu akun di bobol kita punya waktu 3 hari untuk mengeluarkan steem dari saving. Lebih aman saya rasa.

Ternyata lama g muncul @lutfinanda, sy fikir sudah give up seperti Yang lainnya. Tapi bagaimana ceritanya password bisa berpindah tangan?

Apa tidak ada tindakan dari steemcleaner untuk membanned akun tersebut, cz sy lihat dia byk mencuri dari akun2 lain juga.

Gak kok kak, sedang berjuang. Menulis juga tapi menulis karya tulis hahaha. Trus tau tau akun udh d hack aja, blum tau knapa soalnya perasaan saya gak pernah klik link apapun

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64647.93
ETH 3160.25
USDT 1.00
SBD 4.09