Kendala yang sering terjadi dalam mempromosikan steemit kepada pemula. | Constraints are often the case in promoting steemit to beginners

in #esteem6 years ago (edited)

image

Halo sahabat steemit semua dimana pun kalian berada. Pada kali ini saya ingin berbagi sebuah cerita tentang kendala yang sering terjadi ketika saya promosi steemit bagi pemula. Karena berdasarkan pengalaman saya ada beberapa hal yang membuat teman-teman saya enggan
bermain steemit. Dan ini sangat menarik untuk di kaji. Saya akan menulis dalam terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Jadi begini ceritanya.

Saya sendiri bisa di katakan masih pemula di sini. Saya mendapatkan informasi tentang steemit ini dari teman-teman tempat saya bekerja. Awal nya saya tidak begitu peduli dengan platform media sosial didukung oleh blockchain Steem ini. Bahkan saudara saya @aragonboy pernah menyarankan kepada saya setahun yang lalu untuk bergabung di steemit.

“bang kenapa tidak bergabung dengan steemit, di-situ kita dapat menulis, membuat sebuah artikel cerita dan kita akan mendapatkan penghargaan, seperti teman-teman lain nya mereka sudah banyak mendapat penghargaan,” begitulah kira-kira ajakan saudara saya.

Saya sendiri tidak menghirau kan ajakan saudara saya tersebut . Karena saya pikir waktu itu kita harus membuat karangan seperti karya ilmiah, atau pun sebuah karangan yang panjang lebar. Setelah beberapa bulan kemudian, saya melihat langsung teman-teman saya mendapatkan penghasilan dari steemit ini. Pada saat itu saya mulai tertarik untuk bergabung di steemit ini. Dan Alhamdulillah saya sudah pernah mendapatkan penghargaan dengan bantuan teman saya.

image

Dari beberapa bulan saya bergabung disini, saya sudah banyak mempromosikan platform media sosial didukung oleh blockchain Steem ini kepada keluarga, teman-teman dan kepada semua masyarakat. Untuk bergabung dengan steemit. Diantaranya yang sudah bergabung baru-baru ini teman saya @awialhuzaini dan keluarga saya @afnisteem .

Namun masih banyak hal yang menjadi kendala bagi mereka yang belum pernah bergabung disini. Ketika mereka mendengar kata-kata steemit, yang terbayang dipikiran mereka ialah steemit itu media sosial yang sangat payah dimulai dari proses pendaftarannya yang sangat sulit dengan waktu yang lama.

image

Kenapa saya katakan begitu, karena saya pernah mengajak teman saya untuk bergabung disini.

“saya bertanya, kenapa teman tidak bergabung di steemit. Dia menjawab ‘saya sudah lama tau tentang steemit ini dan saya sudah pernah mendaftar nya, namaun prosesnya yang sangat lama, sudah beberapa minggu saya belum mendapatkan paswod nya dan saya pun sudah lupa dengan nama steemit saya pada saat pertama mendaftar”
itulah jawaban teman saya.

Sehingga sampai saat ini teman saya tersebut masih enggan bergabung dengan steemit dan sudah menghapus aplikasi esteem dari smartfhon milik nya itu.

Ya, itulah memang proses nya. Mendaftar steemit memang membutuhkan waktu 1-3 minggu. Saya pun pernah mengalami hal serupa, saya pernah mendaftar steemit teman saya, sambil menunggu Paswod 1-3 minggu lamanya, segingga saya lupa dengan nama apa yang saya gunakan sebagai username steemit teman saya itu.

Kendala lainnya yaitu. Banyak teman saya yang belum mencoba steemit ini. Mereka berfikir, menulis di platform ini haru panjang lebar. Padahal tidak. Kita bisa menulis informasi disini dengan singkat padat dan jelas yang penting bersifat informatif. Dan kita juga bisa berbagi cerita ataupun berbagi fofo tentang kehidupan sehari-hari disini. Begitu mudah bukan?

Steemit bukanlah media sosial biasa. Aplikasi yang didukung oleh blockchain Steem ini memerlukan waktu yang lama untuk berkembang, tidak ada yang instan Disini. Mulai dari awal pendaftaran hingga ke tahap yang lebih tinggi kita harus bersabar dan bekerja keras dan yang paling penting kita tetap semangat.

image

Saya berharap kepada pengembangan aplikasi ini @good-karma . Untuk proses pendaftaran gratis dengan waktu yang lebih singkat dari 1-3 minggu menjadi 1-7 hari saja. Sehingga para pemula tidak menganggap ini terlalu sulit.

Terima kasih banyak kepada dukungan dan teman-teman saya. Jika ada kesalahan dalam penulisan. Bisa memberikan kritik dan saran nya.

translation in english

Hello steemit friends everywhere you are. At this time I want to share a story about the obstacles that often occur when I promotion steemit for beginners. Because based on my experience there are some things that make my friends reluctant
playing steemit. And this is very interesting to be reviewed. I will write in Indonesian and English translation. So here's the story.

I myself can say still beginners here. I get information about this steemit from the friends where I work. Initially I was not so concerned with the social media platform supported by this Stech blockchain. Even my brother @aragonboy once suggested to me a year ago to join in steemit.

"Why not join steemit, where we can write, make an article of the story and we will get an award, like other friends of theirs they've got many awards," that's about my brother's invitation.

I myself did not take the invitation to my brother. Because I think that time we have to make an essay like a scientific work, or a long article. After a few months later, I saw my friends make money directly from this steemit. At that time I became interested in joining this steemit. And Alhamdulillah I've been awarded with the help of my friend.

From the few months I joined here, I've been promoting many social media platforms supported by this Stech blockchain to family, friends and to all the community. To join steemit. Among others who have recently joined my friend @awialhuzaini and my family @afnisteem.

But there are still many things that become obstacles for those who have never joined here. When they hear the words steemit, what they think is steemit is a very bad social media starting from the process of registration is very difficult with a long time.

Why I say so, because I once invited my friend to join here.

"I asked, why do not friends join in steemit. He replied 'I have long known about this steemit and I have never registered it, the name of the process is very long, I have not got a couple of weeks paswod and I also have forgotten my steemit name at first register " that's my friend's answer.

So until now my friend is still reluctant to join with steemit and has removed the apps esteem from his smartfhon it.

Yes, that's the process. Signing up for steemit takes 1-3 weeks. I've experienced similar things, I never register my friend steemit, while waiting Paswod 1-3 weeks long, so I forget the name of what I use as my friend's steemit username.

Other constraints are. Many of my friends have not tried this steemit yet. They think, writing on this platform should be at great length. But it is not. We can write the information here with a short solid and clear that the important thing is informative. And we can also share stories or share fofo about everyday life here. So easy is not it?

Steemit is not ordinary social media. Applications supported by this Steech blockchain take a long time to flourish, nothing instant here. From the beginning of the registration to the higher level we have to be patient and work hard and most importantly we keep the spirit.

I look forward to the development of this app @good-karma. For free registration process with a shorter time from 1-3 weeks to 1-7 days only. So the beginners do not consider this too difficult.

Thanks very much to my support and my friends. If there is an error in writing. Could give his criticism and suggestions.

Sort:  

Resteem Bot Service ▶ ▶ promote your new post ▶ ▶ Send 0.400 SBD To @stoneboy And Your Post Url On Memo ▶ ▶ Resteem Your Post To 9500+ Fllowers With 2 Accounts

You very Amazing

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by muhammadkhalil13 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64961.60
ETH 3103.64
USDT 1.00
SBD 3.86