Indahnya Bunga Tahi Ayam (Tagetes) dan Manfaatnya

in #esteem5 years ago

image

Taqabalallahu Minna waminkum....

Selamat menyambut hari kemenangan bagi seluruh ummat Islam yang ada di seluruh penjuru dunia. Semoga semua kita meraih kemenangan itu. Kemarin saya bersilaturahmi kerumah saudara-saudara saya yang dekat. Sebelum ketempat jauh kunjungi lah handai taulan yang ada didekatmu, begitu ya yang dianjurkan. Sebagai bentuk sosial untuk silaturahmi dan saling memaafkan atas segala kesalahan yang pernah kita perbuat.

Tapi ada satu hal yang tidak mungkin saya abaikan, ya foto-foto, saya berhasil mengambil bunga yang ada didepan rumah tempat saya berkunjung. Sekuntum bunga oranye yang indah dan cantik. Bunga ini adalah bunga Tahi Ayam, walaupun namanya kurang enak didengar tapi bentuknya tidak sejelek namanya. Bentuknya yang bulat dengan mahkotanya yang sangat rapat dan warnanya yang cerah membuat salah satu daya tarik tersendiri.

  • Manfaatnya

image

Di balik keindahan dan warnanya yang cantik, bunga ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Diantaranya :

  • Mengobati infeksi saluran pernafasan
  • Anti radang
  • Mengencerkan dahak
  • Mengobati batuk
  • Dan obat untuk luka.Sumber

image
image
Tapi tidak hanya itu manfaatnya, masih banyak manfaat lainnya dari bunga tahi ayam ini. Tidak hanya untuk kesehatan, di bidang pertanian pun ada manfaatnya.

Inilah ulasan singkat dari saya semoga ada manfaatnya. Mohon maaf lahir dan batin

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64107.21
ETH 3073.84
USDT 1.00
SBD 3.88