Danau Toba dan Kisah yang Belum Usai

in #esteem6 years ago

image


Saya pernah beberapa kali ke Danau Toba. Danau kaldera terbesar yang ada di dunia kalau saya tak salah ingat. Banyak, sangat banyak kisah tentang Danau Toba yang tersebar sejauh ini. Ada yang berupa legenda bahkan mitos.

Terakhir kali ke sini akhir tahun lalu. Kebetulan ada riset kecil-kecilan yang diikut sertakan oleh seorang dosen di kampus. Kami meneliti ke perusahaan air minum yang ada di sekitar Danau Toba. Saya paling suka keteduhan dan ketenangan yang dimiliki Danau Toba. Ia tak ada duanya. Sama seperti cintaku padamu; laki-laki yang kudoakan menjadi jodohku kelak wkwkwk.

Pertama pergi ke Danau Toba dulu, ada cerita yang masih membekas. Saat itu usia saya masih 12 tahun. Saya ke Danau Toba bersama keluarga. Danau Toba tetap cantik dan anggun. Tapi belum ada tempat-tempat atau spot-spot yang khusus dibuat untuk berfoto selfie seperti sekarang.


image


Danau Toba hari ini adalah destinasi wisata yang megah dan selalu dikunjungi ribuan wisatawan setiap tahunnya. Ada wisatawan dari dalam negeri hingga manca negara. Intinya Danau Toba adalah tempat wisata populer hingga hari ini. Saya sendiri menyukai Danau Toba dan ingin sekali lagi berkunjung ke sini denganmu hihi

Saya pernah mendengar bahwa Danau Toba adalah wujud cintaa seorang Ratu kepada pemuda biasa tempo dulu. Jelas ini adalah dongeng. Atau katakanlah itu mitos. Tetapi kisah tentang cintaa yang absurd macam itu selalu enak didengar. Padahal sejak mula kita tahu bahwa kisah itu mitos belaka.


image


Lantas ada yang bilang bahwa Danau Toba juga merupakan danau yang terbentuk dari pohon raksasa yang dicabut dari akarnya entah oleh siapa. Mendengar kisah ini saya blank. Danau Toba ysng begitu besar tercipta karena bekas pohon raksasa yang dicabut dari akarnya. Kalau danaunya seluas itu, pikirkan, seberapa besar pohon yang diceritakan itu?

Jangan pikirkan. Itu hanya beberapa cerita tentang Danau Toba yang belun tuntas diceritakan. Intinya jika teman-teman steemian belum pernah ke Danau Toba, segera pergi. Minimal sekali seumur hidup. Tunggu harga SBD dan Esteem pulih lalu bergegaslah ke sana. Jangan lupa bawa pasangan yang sah, karena di sana udaranya dingin. Meski belum punya, tapi saya yakin bahwa kunjungan saya ke Danau Toba selanjutnya pasti bersamamu. Yaa.. Kamu.. 😂


image


Salam,

@rinapandia109 😊

Sort:  

Tulisan yang renyah.
Lebih renyah lagi, saat mengguratkan calon imam kelak..
Semoga segera dipertemukan ya Mba @rinapadia😍😍😍

Aaaa.. Mbak cantikku @ettydiallova... Aminn aminn.. Semoga saya dan dia segera dipertemukan yaa...😍😍

Amiinnn.ya Allah

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63458.69
ETH 3084.37
USDT 1.00
SBD 3.99