Masih tentang Danau Toba

in #esteem6 years ago

image


Selamat malam teman-teman steemian semuanya. Semoga kita semua diberikan ide dan nalar yang sempurna oleh Allah sehingga tak berhenti berbuat baik dan membuat postingan bernas yang dapat menjadi pelayan dan hiburan untuk orang-orang di sekitar kita.

Hari ini saya kembali membuat postingan tentang Danau Toba. Bagi saya, Danau Toba lebih dari sekedar danau. Ia adalah sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar. Ini bukan hanya halusnsi saya, melainkan data statistik pemerintah Sumatera Utara. Berdasarkan data, hampir 80% masyarakat sekitar Danau Toba bergantung pada danau kaldera terbesar di dunia itu.

Inilah yang saya sebut bahwa Danau Toba memiliki banyak cerita yang takkan habis ditulis dalam satu naskah buku. Danau Toba bukan hanya danau, ia juga cerminan lain manusia yang hidup dan dihidupi oleh danau tersebut. Selain itu, Danau Tiba juga memiliki keindahan lain. Contohnya foto yang ada pada postingan ini.


image


Foto yang ada pada postingan jni adalah jepretan pribadi beberapa waktu saat saya mengunjungi Danau Toba. Lokasinya di Pantai Tanjung Unta. Salah satu lokasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Danau Toba. Masyarakat yang mengelola tempat wisata di sini meraup berkah dari Danau Toba.

Mereka berjualan dan menbuat tempat-tempat berlibur untuk keluarga yang menikmati hari libur. Di sini ada lesehan dan berbagai tempat duduk lainnya yang pantas dikunjungi. Selain itu, Danau Toba juga merupakan salah satu spit foto selfie populer di Sumatera Utara bahkan di Indonesia.

Selqin beberapa hal yang saya sebut di atas, Danau Toba masih menyimpan berbagai cerita unik yang haris ditulis. Mungkin teman-teman steemit lainnya juga bisa menuliskan tentang Danau Toba dari sudut pandang berbeda. Inilah postingan saya malam ini, semoga bermanfaat.. 😊


image


Salam,

@rinapandia109 😊

Sort:  

Belum pemanasan, tulisannya sudah habis😂

gaya menulis @rinapandia keren
Saya harus belajar menulis dari anda😃

Semoga suatu saat dapat berkunjung ke mari.
Salam Mba @rinapandia109

Aminnn ya Allah.. Aminnn.. Terima kasih mbakku yang cantikk @ettydiallova.. 😊😘

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70733.96
ETH 3563.16
USDT 1.00
SBD 4.76