Unique Photos, It's "Gauntlet" In Aceh Language/ Foto Pria Berjalan Dengan Geunteut

in #esteem6 years ago

Bismillah...

image

Salam steemians dimanapun berada semoga sehat selalu. Sekitar pukul 18.00 wib, saya pulang kerja melewati simpang 7 Ulee Kareng tepatnya di jalan T. Iskandar, tanpa sengaja saya berpapasan dengan seorang pria lumanyan tinggi, hampir semua mata tertuju ke laki-laki tersebut. Maklum tempatnya tepat di pertokoan Ulee Kareng, sudah tentu jam 18.00 wib di simpang 7 selalu macet dengan kenderaan roda dua dan empat. Ketika ada hal yang unik, bertambah macet deh. Sosok yang menaiki kayu dengan pijakan kaki berada di tengah kayu, dengan tinggi ketika di naiki sekitar 3 meter menambah keunikan pria yang memakai baju warna merah tersebut. Dalam bahasa kami Barat Selatan Aceh, yang di naiki pria kurus dan memakai topi warna agak putih tersebut dengan sebutan "Geunthet".

Memang berjalan dengan geunthet butuh keseimbangan badan dan kelenturan kaki ketika melangkah, banyak yang terluka bahkan terkilir ketika mencoba permainan ini. Yang membuat saya kagum, pria tersebut sangat telaten walaupun suasana jalan lagi macet-macetnya. Oke inilah Galeri yang saya abadikan dengan Ponsel Jadul OPPO A7 saya.

image


image


image


image


image


image


Itulah Galeri hasil dari Jepretan ponsel jadul, maklum bukan orang yang ahli dalam bidang pemotretan.

Salam Sukses Selalu (S3)

Sort:  

Geutuet permainan loen wate ubiet
Lhe that keunan indah wate maen geutuet

Permainan yang ka jarueng tamureumpok jamien jino

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63585.64
ETH 3035.86
USDT 1.00
SBD 3.84