SteemExchanger Alternative kah?... Simak Posting ini

in #esteem6 years ago

SteemExchanger alternative kah?

Mungkin sudah banyak steemian yang tahu bahwa ada exchange yang bisa mengkonversi SBD/Steem ke USD menggunakan jasa web www.mysteemx.com namun mungkin belum banyak yang mencoba melakukakan langsung transaksinya, mari kita simak posting say ini.

image

Berawal dari iseng saya mencoba melakukakan withdraw ke account PayPal milik saya paypal.me/siipank sebesar 2.100 SBD yang untuk saat ini harga SBD dan Steem seperti dibawah ini.

image

Sebelum menggunakan jasa SteemExchanger pastikan dulu anda sudah terdaftar di web www.mysteemx.com dan sebuah account PayPal. Untuk transaksi pertama sebenarnya saya hanya melakukan withdraw 1 SBD saja ke SteemExchanger namun ternyata itu tidak bisa diproses ke PayPal karena minimum withdraw ke PayPal dari account mysteemx adalah 1 dollar.

image

Untuk 1 SBD yang saya kirim pertama itu harga di market SteemExchanger adalah 0.94 $ dan fee pengiriman 0.07 $ jadi Kita akan menerima bersih yaitu 0.87 $ padahal kalau harga SBD mencapat 0.99 $ di marketplace dari situ kita sudah dirugikan sekitar 0.05 + 0.07 = 0.12 $

image

Tak sampai disitu rasa penasaran saya berlanjut dengan mengirimkan kembali 1.100 SBD karena minimum withdraw ke PayPal adalah 1 $ dan dari 2.100 SBD yang saya kirim saya menerima bersih setelah pemotongan fee adalah 1.83 $ dan dalam pikiran saya ini masih sangat layak.

image

Proses pengirimanpun sangat cepat, cuma butuh sekitar 15 menit sudah masuk ke account PayPal saya, namun ternyata saya sedikit kecewa setelah melihat dompet PayPal saya yang hanya menerima 1.45 $ setelah pemotongan fee yang ke sekian kalinya dari total withdraw 1.83 $. Jadi mari kita buat sedikit perhitungan mametatis dari total 2.100 SBD x 14.976 IDR = 31.4496 Rupiah seharusnya dan bersih yang kita terima adalah 1.45 $, jika 1 $ = 15.254 maka 1.45 x 15.254= 22.1183 Rupiah

image

image

So, kesimpulannya masih layak kah 31.4496 yang seharusnya kita terima hanya 22.1183 Rupiah saja. Saya tidak tahu juga apakah fee tersebut juga berlaku sama untuk penukaran 10 - 20 SBD menggunakan jasa @steemexchanger

Semoga postingan ini bermanfaat dan jika saya salah mohon untuk memberikan koreksi di kolom komentar.

image

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/9cdhjc7

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by siipank from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

You got voted by @curationkiwi thanks to siipank! This bot is managed by Kiwibot and run by Rishi556, you can check both of them out there. To receive maximum rewards, you must be a member of KiwiBot. To receive free upvotes for yourself (even if you are not a member) you can join the KiwiBot Discord linked here and use the command !upvote (post name) in #curationkiwi.

Ajarin saya tentang exchange dong

Posted using Partiko Android

Kan udah punya account indodax.com kemaren bilangnya

Posted using Partiko Android

Perasaan saya belum pernah ngobrol ttg exchange dg abang..

WA dong atau discord gitu

Posted using Partiko Android

Ohw.. Kirain kemaren @dwiitavita yang bilang udah punya account di bittrex tapi gak tau cara menggunakannya

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64332.82
ETH 3146.25
USDT 1.00
SBD 4.17