story

in #esteem6 years ago

(Billingual)

selamatsore sahabat steem semua semoga sehat selalu saya do'akan moga-moga teman-teman semua cepat sukses aamiin...

ini adalah sebuah cerita tentang saya sendiri

.dari awal saya mengenal steem, saya sempat berfikir ini sama seperti aplikasi lain, dan itu saya sempat mendengar pada seorang teman, lagi bahas tentang steem, yang katanya salah satu teman, aplikasi ini postingan nya akan di hargaidengan ber bentuk dolar,, dan saya bertanya dalam hati apa itu benar postingan kita diharga dengan dolar.


inglihs

this is a story about myself. from the beginning i knew steem, i had time to think this was the same as other applications, and that i had heard of a friend, again talking about steem, which he said was one friend, this application will be priced with in the form of a dollar, and I ask myself if it's true that our posts are priced in dollars.


image


karna saya belum punya smartfone saya meng abaikan saja.pada beberapa bulan kemudian temansaya yang lagi main steem itu menjual dolar nya sama kawan yang lain yang sama-sama dalam steem.maka dari situ lah saya sangat tertarik dengan aplikasi ini.dan bahwa itu nyata steembenar-benar bisa dipercaya.dan saya melihat dengan transaksi langsung dan uang nya cash


inglihs

because I don't have a smart phone yet, I just ignored it. In the next few months, my friend, who was playing steem, sold the same dollar with another friend in steem. Then from there I was very interested in this application. really trustworthy. And I saw with direct transactions and cash


image


sudah satu bulan lewat ahirnya saya bisa membeli smatfhone bermerek xiomi redmi 5A.dan saya tidak menunggu esok hari.pada hari itu langsung saya bertanya pada seorang teman yang bisa dibilang belum banyak pengalaman dalam menggunakan steem.ketika itu dia langsung mendaftar kan saya,sebuah akunsteemdan saya harus menunggu komfirmasi sandinya satu mingu.kemidian 3hari telah berlalu sandipun dikirim dan saya bisa masuk ke Steem.saya bertanya bagai mana cara bermain diSteem,,dia berkata,main saja seprti kamu layaknya bermain facebook,,dan dia memberi tau tentang steem danpengembang steem yaitu @good-karma,dan tata cara posting, dan apasaja yang bisa di posting,dan apa yang dilarang.dan siapa saja yang kita berkomentar dan upvote.itu cuma yang di ajarin teman saya,kemudian saya bermain lah diSteem.dansaya mendowloadeSteem dan saya masuk dengan memper kenalkandiri tentu yang memberi saran itu teman saya, cara memberi Tag pertama untuk memperkenal diri.setelah siap semua.postingan pertamasaya luncur kan.alham dulillah adajuga orang yang upvote saya diantaranya, seperti,@puncakbukit @redpalestino @partiko dan lain-lain nya, yang pasti saya berterima kasih, kepada mereka yang mengupvote pertama post saya.. level saya dari 25 langsung menjadi 32.saya sempat merasa tidak senang bila post pertama saya tida bagus.alhamdulillah post pertama saya bagus.


inglihs

I have been able to buy a smatfhone with the Xiomi Redmi 5A brand name one month ago. And I did not wait for the next day. On that day, I immediately asked a friend who had not had much experience in using steem. I have to wait for the confirmation of the code. One day the 3 days have passed. The host sent and I can go to Steem. i.e. @ good-karma, and the procedures for posting, and whatever can be posted, and what is forbidden. and whoever we comment and upvote. that is only what my friends teach, then I play it inteem. Entering by making my self-identification, of course the one who gave the advice was my friend, how to give the first Tag to introduce myself. After all is ready. a launch right. thank God there are also people who upvote me, such as, @ Puncakbukit @ Redpalestino @ Partiko and others, I certainly thank you, for those who first checked my post .. my level from 25 directly became 32. I felt uncomfortable when my first post was not good. Thank God, my first post was good.


image


perjalana eSteem pun berjalan sampai satu bulan.dengan taktau bagai mana bagusnya membuat postinga dan bagaimana mengambil gambar pun tidak tau.asalkan gambar terlihat jelas udah bisa masuk saja.hari demi hari menikatlah pengalaman meskipun tak ada gurunya untuk bisa kita bertanya.setiap hari terus sajamembacapostingan orang-orang yangsudah berpenglaman.akhirnya good-karma memberi saya satu persen suara.saya merasa senang karna post saya sudah mulai ada kemajua.setelah itu saya mulai sibuk dengan bahan-bahan untuk bisa mengikuti semua contest sampai saya harus menciplak bahan-bahan dari internet danrobot cettah memberi saya komentar peringatan itu.hinga terjadi sampai 3kali peringatan.saya ttau itu dilarang.untuk yang pertama nya saya sengaja mencoba ingin melihat respon nya.dan yang kedua.mencoba untuk supaya tidak ketahuan.ternyata robot pun tau dan yang ketiga,mencoba mengolah lebih detil lagi dari yang pernah ada supaya tidak ketehuan,itu semua sia-sia.dan sekarang barulah tau perbuatan curang itu tidak benar.. dan saya mulai membuat pos apa adanya dan mengikuti @melinda010100.beliau banyak membantu saya dalam Steem ini.sehinga dua bulan berlalu saya mendapat kan 10sbd dari @good-karma, karna terpilih sebagai poster terbanyak ,urutan ke2.terima kasih _bersambung ~


inglihs

the eSteem journey goes on for a month. I don't know how good it is to make a post and how to take pictures. I don't know. The picture is clearly visible. You can just enter it. the postings of people who are experienced. finally good-karma gives me one percent of the vote. I feel happy because my post has begun to come to the fore. after that I began to be busy with the ingredients to be able to attend all the contests until I had to copy the ingredients from the internet and the robots gave me the warning comments. until there are 3 times a warning. or it's forbidden. for the first time I deliberately tried to see the response. and the second one. try not to get caught. it turns out the robot knows and the third one, trying to process more details than ever before so that it is not awkward, it's all in vain. he helped me a lot in this Steem. so that two months passed I got 10sbd from @ good-karma, because it was chosen as the most poster, 2nd place. thank you _ connect ~


)





Sort:  

As a follower of @followforupvotes this post has been randomly selected and upvoted! Enjoy your upvote and have a great day!

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

You are doing great here! Keep learning--it never ends! Are you going to eSteem University on Discord?

yes .. I have been in discord for a few weeks studying at the EU-ID university with Bang @ owner99

Posted using Partiko Android

I wish we would have had that when I was starting out here!

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64332.82
ETH 3146.25
USDT 1.00
SBD 4.17