Life 1# Kesederhanaan adalah kunci bahagia bila kita selalu dalam bersyukur.

in #esteem5 years ago

Life 1# Kesederhanaan adalah kunci bahagia bila kita selalu dalam bersyukur.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam hormat buat teman teman semuanya yang berada di steemit yang kita cinta ini, dan semoga kita selalu diberikan ketetapan hati dalam menjalani kehidupan agar mampu bersyukur dengan apa yang telah diberikan tuhan pada kita semua,

image

Bersyukur adalah kunci sebuah kebahagiaan dalam hidup kita, dan tidak terlalu gegabah serta ceroboh dalam menjalani kehidupan, karena konsep bersyukur adalah aturan hukum yang telah dijelaskan dalam alquran, yang bahwa "Barang siapa yang bersyukur atas nikmatku [Allah] maka akan kutambahkan nikmatnya".Hal ini membuktikan bahwa Allah sangat menyukai hambanya yang pandai bersyukur, dan akan dilimpahkan rahmatya untuk hamba yang bersyukur.
Namun disini saya sangat bersyukur walaupun hidup yang sangat sederhana, namun terasa bahagia dengan apa yang sedang saya jalani hidup bersama keluarga, dengan apa yang saya miliki sekarang adalah sebuah batu loncatan untuk srbuah kebahagiaan untuk masa yang akan datang dan terus saya jalani walau kesederhanaan yang saat ini adalah sebuah hak milik yang sedang saya miliki saat ini.
Ini adalah rumah yang saat ini saya tempati bersama keluarga, ini merupakan bentuk rumah dengan jerih payah sendiri dalam membangunnya, terlihat masih banyak kekurangan dan sangat sederhana sekali, apalagi dengan masih kurangnya kelengkapan, namun hal ini tidak membuat saya panik, karena rasa syukur pun itu merupakan sebuah kepuasan dikarenakan inilah kodrat hidup, yang sudah sepatutnya kita bersyukur.

image

Berikut ini adalah gambar foto saya yang lagi berdiri didepan rumah, dan sengaja saya publikasi ini untuk dapat terjalin pengenalan terhadap teman teman saya di steemit, karena saya menyukai komunikasi dan jalinan persahabatan untuk semua sahabat baik saya di media sosial ini.

image

image

Didepan rumah, tentunya sedikit saya miliki taman kecil yang mengisi waktu senggang dengan menanami beberapa tanaman, karena saat ini lagi musimnya tanam pepaya, terlihat pepaya yang saya tanami secara alami terlihat sedang lebatnya berbuah, ini juga merasa syukur kepada tuhan atas pemberiaannya, semoga nantinya menjadi hal yang terbaik lagi untuk saya. Amin

Salam buat teman teman
Life 1# @ustazkarim

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Bereh adun sabe2 berayukur

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64106.00
ETH 3129.71
USDT 1.00
SBD 4.16