"Kekhawatiran" akan Merusak Impian Masa depan

in #esteem6 years ago (edited)

image

Pixabay.com

Saya selalu memperhatikan orang pintar yang hebat pasti akan selalu berjuang untuk maju, mungkin mereka berpikir bahwa karena mereka hebat dan mereka harus bekerja lebih keras lagi, dunia harus membuka pintu untuk semua peluang yang ada dan jika tidak berfungsi dan terjadi seperti yang di harapkan maka mereka menjadi frustrasi dan penuh dengan tekanan.

Sebenarnya kalau berfokus pada masalah dengan penuh kekhawatiran pada hakikatnya tidak pernah menyelesaikan apa pun, cara terbaik yang dapat saya jelaskan "jika anda terus menerus seperti itu bahwasanya anda begitu dekat dengan hal yang dapat membuat anda sengsara", boleh jadi panca indra anda sedang memainkan tipuan untuk anda. Masalahnya, kalau ada hal yang akan membuat anda untuk frustrasi, pastikan anda tidak mencari jenis perspektif apapun.

Saya pernah memberi tahu banyak orang yang telah menjadi sahabat saya selama bertahun-tahun bahwa kita semua harus belajar untuk berbalik arah, meletakkan segala sesuatu secara terbalik dan belajar menganalisis hal-hal seolah-olah kita bertindak melawan naluri kita, setidaknya untuk sekejap saja, solusinya pasti akan kita temukan ketika kita cukup gila untuk melihat di luar logika, di luar semua yang tidak mungkin kita sebut dalam keadaan normal.

Apakah anda pernah dan sudah berapa kali anda di kuasai oleh pikiran yang mengkhawatirkan?

Bagaimana cara mengetahuinya kita menemukan jawabannya ketika kita berhenti memikirkan apapun itu yang dapat mengkhwatirkan perasaan kita.

Saya dapat mengatakan bahwa perasaan seperti itu telah terjadi dalam hidup saya sudah ratusan kali, saya masih dapat untuk mengingatnya. Tapi saya pikir ada sesuatu yang sangat berharga untuk dipelajari dari kejadian itu. Kenapa pikiran saya mempengaruhi hidup saya seperti ini? dan saya menemukan jawabannya ketika saya berhenti memekirkan sesuatu yang dapat mengkhawatirkan.

Mungkin tanpa sadar kita sudah lama menggunakan mekanisme ini, kita berpikir di luar batas kemampuan kita dan tentunya kita kurang fokus pada masalah itu sendiri tentunya menyebabkan kekhawatiran yang berlebihan dan kita membiarkan solusi datang dan terwujud dengan sendirinya, dan itu bisa dikatakan terlihat seperti keberuntungan saja.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97