TAK USAH RISAU, REZEKI SUDAH ADA YANG ATUR

in #esteem6 years ago

Assalamualakum sahabat steemian semua...
Apakabar malam ini? Semoga sehat selalu dan dalam lindungan yang maha kuasa ALLAH SWT

image
[Syahwali lagi berjual ikan hias saat bazar ilmu komunikasi di unimal]

Kini aku ingin bercerita tentang rezeki. Tahukan apa itu rezeki? Rezeki adalah pemberian Allah swt kepada setiap hamba secara adil dan teratur

Bagaimana REZEKI MU HARI INI SAHABAT? Setiap rezeki yang diberikan oleh Allah swt kepada kita wajib kita syukuri, baik itu kita dapat di dunia nyata maupun di dunia maya. Jangan sekali-kali mengeluh atas pemberian allah swt, karena allah swt adalah maha adil.

Allah swt telah menentuhkan semua rezeki kita manusia setiap hari nya baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya, jadi kita sebagai hamba hanya perlu menjalani dan mensyukuri atas pemberian allah swt. Jangan pernah sekali-kali kita mengeluh atas pemberian allah, karena allah maha adil dan tak pernah lupa akan hak yang akan didapat hambanya.

Berbeda dengan manusia yang sering tak adil dan lupa akan rezeki orang lain, misal ada sedekah untuk anak yatim atau fakir miskin pasti sedekah itu tak utuh lagi, kenapa? Biasa lah manusia pasti gelap mata dengan uang jadi setelah melihat uang pasti ada niat untuk mengambil sedikit, walau sedikit itu bukan hak kita jadi berlaku lah secara adil dan berikan hak orang pada penerima tanpa mengambil hak orang.

image
[inilah rezeki aku hari ini, wajib disyukuri inilah pemberian allah swt]

Bagaimana rezekimu di dunia maya hari ini? Mungkin ada yang mendapatkan banyak mungkin juga ada yang mendapatkan sedikit. Steemian semua bisa lihat berapa aku mendapat rezeki hari ini, tak perlu aku mengejar jauh lagi sampai ke eropa mungkin itulah takdir dan rezeki yang aku dapat sehingga syukuri nikmat yg aku dapat sehingga akan membuat lebih baik lagi, Sehingga allah swt akan menambah dan menambah lagi rezeki bagi hambanya yang mensyukuri akan nikmat yang diberikan. Sungguh besar kuasa allah swt tanpa ada yang mengetahui, kadang banyak dapat rezeki, kadang juga tak dapat sepeser pun namun jangan pernah mengeluh dan mengeluh tapi tetaplah bersabar dan tawakal.

Salah satu cara paling baik adalah mensyukuri segala nikmat yang kita dapat ini, baik didunia nyata maupun di dunia maya, karena orang yang mensyukuri nikmat allah adalah orang-orang paling hebat. Walaupun hari ini tidak mendapat rezeki orang tersebut tidak mengeluh dan terus mensyukuri sehingga hari besok rezeki pasti ditambah dan hingga 2 kali lipat kepada orang yang bersyukur akan nikmat pemberian allah swt.

image
[Inilah rezeki lain yang Allah swt antarkan untuk saya melalui wal-wal ]

Allahuakbar, ternyata allah telah menentuhkan rezeki saya ditempat lain, walaupun hari ini saya tidak mendapatkan hasil di steemit tenyata allah swt mengirim rezeki lain untuk saya hari. Rezeki itu ternyata menjadi pemenang dari kontes yang di buat oleh @wal.wal inilah tandanya rezeki tak akan kemana, alhamdulillah

Jadi kita tidak perlu mengejar rezeki secara membabi huta karena setiap rezeki telah tertulis yang penting berusahalah semampu dan sebisa mu. Karena yang nama rezeki kita tak akan lari kemana pun, walaupun hasil dari postingan saya tadi tak seberapa ternyata Allah mengantikan rezeki saya dengan menjadi pemenang kontes, siapa bisa menduga itulah kebesaran yang maha kuasa. Sungguh luar biasa besar kuasa allah swt tak ada yang sanggup menandingi akan kekuasaan, jadi jangan sekali-kali kita sombong di dunia ini apalagi menjadi hamba yang angkuh, contoh didunia ini yang sangat nyata adalah seorang raja di mesir tiada tandingannya dengan kuasa Allah swt, fir'un merasakan dirinya paling hebat dan paling punya kuasa ternyata tiada tandingannya dengan kuasa ALLAH. Fir'un saja yang punya kekuasa dengan mudah dilenyapkan oleh Allah apalagi kita yg tak punya apa-apa dan juga Karun yang merasa hebat tapi di hadapan Allah merekan bukan lah siapa-siapa. Jadi jangan lah kita sombong didunia dan jangan pernah mengambil yang bukan hal kita...
Sekian cerita saya...

Sort:  

Semangat terus dalam berkarya kawan

Iya...terima kasih banyak ya

Benar sekali, kita hanya perlu memanajemen semangat untuk menjalaninya. Terima kasih dek @zulfadli

Terima kasih buat apa bg @pupu93?

Terima kasih telah mengingatkan saya dan berbagai ilmu bermanfaat🐥😊

Sama2 bg @pupu93. Makasih sudah berkunjung di blog saya...bagaimana menurut abg tulisan saya? Apa banyak kesalahan ?

Keren dek! Lagian saya sedang tidak mencari kesalahan😂😂😂

Waduh cuma dibilang keren!!! Tak senang saya bang @pupu93... makasih bg..

makasih kak @ainee.. semangat juga buat kakak yang berjuang dinegeri orang,,

@resteemator is a new bot casting votes for its followers. Follow @resteemator and vote this comment to increase your chance to be voted in the future!

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63855.79
ETH 3113.00
USDT 1.00
SBD 4.04