[FIKSI] Renungan Malam

in #fiction5 years ago

image


Source

Sejenak ku berpikir apa arti hidup ini yang setiap harinya kita sibuk mempersiapkan diri untuk dunia, sibuk dan terus sibuk, harta berlimpah tidak pernah cukup.

Adakah kita berpikir kemana kita berlabuh setelah ini ?

Dosa yang selama ini menumpuk di pundak tidak pernah terbayangkan bagaimana nanti setelah aku mati ?

Di malam yang sunyi ini aku mencoba berangan dan berandai-andai, jika suatu hari aku mati bagaimana nasib badan ini ?

Bagaimana harta yang telah aku peroleh dengan susah payah, adakah hartaku menolongku ?

** Atau malah akan menjadi bara api di alam barzah ?**

Adakah saudaraku yang menolongku kelak ? Saat makhluk Allah di dalam kubur mendatangiku ?

Jelas aku dapat jawaban itu.

Saat aku mengantar jenazah sahabatku ke pemakaman tempo hari.

Aku sebagai sahabat terbaiknya pun hanya bisa menangis melepas kepergiannya, tidak ada hal apapun yang bisa aku bantu untuk menghentikan kepergiannya.

Saat ruh dan jasad telah berpisah, apalah arti hidup ini, jenazahku pun akan di mandikan, aurat yang dulunya aku tutupi bahkan adikku sendiri belum melihatnya sekarang dialah yang memandikan badan ini😢😢😢.

Ingin sekali aku berkata

"Aku malu pada kalian, semasa hidup aku tidak pernah mengumbar aurat, tapi sekarang apa dayaku😢😢.
Tubuh ini terus di sabuni,
Kembali aku berteriak"

Ibu ! Pelan-pelan, aku baru saja istirahat dari dahsyatnya sakaratul maut, sungguh itu sangat menyakitkan bagiku.

Namun tidak ada yang mendengar teriakanku.

Tubuhku di angkat dan di kafani, ada yg menangis ada yang berbisik membicarakan tentang aku.

Aku sedih semuanya tidak berati lagi, ayah, ibu,sanak saudara dan semua sahabatku hanya mengantarkan aku kepemakaman.

Bagaimana nasibku setelah aku di kubur ?

Selagi masih bisa bernafas ingatlah dunia ini tidak kekal gunakan sebaik-baik nikmat beryukurlah.

Lakukan amar ma'ruf nahi mungkar jika ingin dunia-akhirat selamat.

Tamat

~Keep writing*

image

Salam Sahabat Inspiratif

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64498.18
ETH 3079.08
USDT 1.00
SBD 3.86