Recomended Movie - Red Sparrow, Salah Satu Film Adaptasi Novel Karya Mantan Pegawai CIA

in #film6 years ago (edited)

red1.jpg

Ini adalah salah satu contoh adaptasi novel ke film yang sangat banyak mengalami perubahan. Saya belum membaca versi novelnya. Berbeda dengan beberapa film Indonesia adaptasi novel seperti Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Ayat-Ayat Cinta, dan sebagainya, saya mengakui perubahan yang signifikan dari beberapa adegan bahkan alur cerita. Begitu pula dengan dengan semua film yang dibuat berdasarkan novel Dan Brown. The Da Vinci Code adalah salah satu contoh. Pemecahan kode pada kriptograf hanya terjadi dua kali dalam film, sedangkan pada novel terjadi beberapa kali.

red.jpg

The Hunger Games, film Jennifer Lawrence yang juga diangkat dari tetralogi novel karya Suzanne Colline juga banyak mengalami perubahan dari versi novelnya. Saya sudah menyelesaikan hingga kepada Catching Fire. Saya sudah menyukai Jennifer Lawrence sejak ia memerankan Katniss Everdeen dalam Trilogi The Hunger Games. Dalam Red Sparrow ini, Jennifer berperan sebagai Dominika Egorova, seorang balerina yang akhirnya dengan cara yang terpaksa menjadi mata-mata Rusia.

red2.jpg

Red Sparrow ini dibuat berdasarkan dengan judul yang sama, karangan mantan pegawai CIA, Jasson Matthew. Jennifer Lawrence dipilih memerankan Dominika oleh sutradara, Francis Lawrence. Ia adalah sutradara pada trilogi The Hunger Games juga. Film ini mengingatkan kita pada sejarah perang dingin dari tahun 70-an/ 80-an. Semua pemeran terlihat ingin memberikan kredibilitas lebih namun cerita dan premis yang dibuat terlihat terlihat konyol dan serampangan pada tingkatan tertentu.

red3.jpg

Film ini juga dikelilingi oleh adegan-adegan penyiksaan khas Rusia. Dominika adalah balerina berbakat yang harus menerima cedera yang menghilangkan karirnya di dunia seni tari tersebut. Dominika tidak sadar bahwa kecelakaannya sudah direncanakan untuk melemparnya keluar dari grup balerina tersebut. Saingannya menggantikan posisi Dominika sebagai penari sentral dalam grup ballet tersebut. Kejadian tersebut membawanya kepada dunia mata-mata.

red4.jpg

Pamannya memanfaatkan momen tersebut untuk merekrut Dominika menjadi mata-mata Rusia. Ia memasukkan kemenakannya ke sekolah mata-mata. Dunia spionase, intelijen, kontra-intelijen selama perang dingin jelas bisa kita rasakan di sini. Walaupun setting tempat yang diganti (berbeda dengan bukunya), dari Helsinki, Roma dan Athena berubah menjadi Budapest dan London, tapi film ini berhasil membawa cerita kunci dan karakter dari novel. Mungkin alasan pajak, logistik, dan anggaran yang membuat lokasi tersebut harus diubah. Saya emnyarankan untuk lebih bijak menonton film ini. Banyak adegan nude dan kekerasan di sepanjang film. Kalian yang merasa terganggu, sangat baik untuk meninggalkan film ini.[]



ProfilPictakbarraf-01.png

Sort:  

Banyak film yang sudah saya tonton tentang perekrutan agen mata mata.
Tapi di film ini menurut saya paling fulgar dan sadis..
Saya belum pernah membaca novel nya,tapi cara sutradara memvisualkan kekerasan dalam film ini entah mengapa selesai film ini saya tonton .
Ada rasa mual ..😵😰

Padahal ada yang lebih sadis dari ini bang dan lebih vulgar dari ini. Mungkin karena pemerannya Jennifer Lawrence kali ya.

Bantuan latar musik dan visual artistik nya agak gelap yang mungkin bikin suasana nya jadi tambah pas...
Seperti yang bg @akbarrafs sarankan
Jangan nonton sendiri.
"Banyak adegan nude dan kekerasan di sepanjang film. Kalian yang tidak merasa terganggu, sangat baik untuk meninggalkan film ini. "

Yang merasa terganggu bang. Maaf, sudah saya edit hehe

Ya bg...baru perhatian ni...ada kata tidaknya...
Sip bg 👍

Saya melihatnya ada adegan itu. Saya tidak jadi menonton. Takut batal hari raya

Penonton yang baik

ohhh....yang belum cukup umur sepertiku nggak bisa nonton dong yaaa....atau nonton, pas bagian itu di pause...ehhh di-past hahhaah

haha.. nonton saja, untuk belajar 😂

😂😂😂 belajar spionase ...

Menarik untuk belajar langsung nih dari bang @komenk81. Untuk sekedar pengetahuan saja. Memperluas khazanah ilmu

😂😂😂...
Wah kejauhan sih kalo yang di sampaikan hal itu...
Ane pun tau nya juga dari pilm pilm juga.

😂😂😂...
Wah kejauhan sih kalo yang di samaikan hal itu...
Ane pun tau nya juga dari pilm pilm juga.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70351.33
ETH 3563.43
USDT 1.00
SBD 4.72