Cake Tape Singkong

in #food6 years ago

Hai steemian apa kabar kalian hari ini?? Kebetulan hari ini saya membuat Bolu Tape Singkong. Perdana saya membuat bolu ini, rasanya lumayan enak dan lembut banget. Saya mendapat resep bolu ini dari teman saya Syafa Syegaf. Yuuukkk guys kepoin cara dan resepnya.

image
Anak saya pun sangat menyukainya...



Bahan-bahannya sebagai berikut ; - 200gr terigu - 200gr margarin lelehkan - 6 butir telur - 250gr tape singkong lumatkan - 175 gula pasir - 1 sdt SP - 1sdt vanili - 1 sachet suau kental manis

image
Tape yang sudah dilumatkan



Cara membuatnya ; - Panaskan oven 170°C ![image]() - Kocok telur +gula pasir + SP sampai mengembang dan kental berjejak. - Lalu tambahkan terigu +vanili aduk perlahan dengan mixer - Lalu masukkan margarin yang sudah dilelehkan aduk lagi sampai merata - Lalu masukkan tape yang sudah dilumatkan aduk merata ![image]() - Lalu masukkan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega dan sesikit tepung. - Terserah mau menaruh topping apa aja,boleh keju, kismis atau sodake ![image]() - Panggang di oven selama 30 menit sesuai oven masing-masing. ![image]() - Setelah matang keluarkan dari oven,dan biarkan agak dingin sebelum memindakan ke piring saji.

image
Dan siap di santap bersama keluarga.
image
Potong sesuai selera dan jangan lupa membagikan ke tetangga..
Selamat mencoba ya guys..have a nice day and thank you.

Sort:  

oman... mangat that... neu bungkoh neu mee bak bang abduh bak keude kupi... he he

Hehehe
Telat that pegah kaabeh sare bagi2 tetangga..heheh

Enak tuh kelihatannya. Sayang banget di sini susah nemu tape. Akhir-akhir ini saya cuma bikin makanan yang masaknya gampang. Maklum anak kos. ehehe

Heheheh
Iya anak kost enak masak yg praktis ya
Atau beli aja..hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69965.85
ETH 3540.49
USDT 1.00
SBD 4.71