Ceritaku #2

in #food6 years ago

Halo teman-teman steemit. gimana kabarnya ? semoga baik dan sehat. nah kali ini aku mau cerita mengenai masak-memasak hehe.

s18qklxgt3.jpg

Tadi setelah aku pulang kerja, aku melihat dikulkas ada bahan yang bisa aku masak seperti jamur, sosis dan bakso. akhirnya aku masak ketiga bahan ini menjadi satu . sudah jarang masak akhirnya bisa juga masak lagi hehe. bahan-bahan itu mau aku masak seperti semur cuman tidak terlalu manis dan ada tambahan cabenya.

hans52poma.jpg

Aku cuci semua bahan-bahannya dan memotongnya kecil-kecil dan setelah itu aku menyiapkan bumbu yang mau ditumis seperti bawang merah, bawang putih dan cabenya yang dipotong kecil-kecil juga.

vbrrno7pg4.jpg

Setelah bahan-bahan sudah siap, aku menyiapkan wajan di kompor yang biasa aku masak. pertamanya aku masukan dulu bumbu-bumbunya aduk-aduk sampai baunya harum lalu tambahkan saus tiram sebelum diberi air. setelah memasukan air , kita masukan bahan-bahan yang sudah dipotongi. lalu kita beri garam, lada dan kecap. takarannya sesuai selera kita ya. ada yang suka asin ya garamnya agak dibanyakin. kalau aku sih standart saja. jadi pas rasanya. Beberapa menit diaduk dan sudah dicicipi rasanya pas langsung kita sajikan dan siap disantap deh. Mungkin itu ceritaku hari ini, semoga kalian senang.


Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia , teman-teman Steemit, @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore


s7hso8c2wa.png

zd2wwqo29g.jpg

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Doyanphotography from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63855.79
ETH 3113.00
USDT 1.00
SBD 4.04