Cerita Boh Usen

in #food6 years ago

image

Hai steemian, happy monday...

Pada postingan kali ini saya ingim sedikit bercerita tentang salah satu teman saya yang sedang hamil.
Steemian tahu kan, yang namanya orang hamil itu ada sesuatu hal yang tidak bisa dipikirkan secara logis, tidak dapat diteliti secara ilmiah namun selalu dialami oleh setiap wanita yang sedang hamil.

Apakah itu?
Yap...
Ngidam...
Ngidam merupakan salah satu keinginan yang menggebu-gebu dari wanita yang sedang hamil. Kebanyakan dari wanita yang sedang hamil, keinginan (ngidam) tersebut dapat muncul kapan saja dan dimana saja. Bahkan ketika tengah malam, wamita hamil dapat memiliki keinginan berlebih (ngidam) sesuatu yang lazimnya berkaitan dengan makanan. Misalkan seorang wanita hamil ngidam durian tengah malam, ketika kenyataannya pada saat itu sedang tidak musim buah durian, dan contoh lainnya.

Sama halnya dengan teman saya yang saat ini sedang hamil, juga mengalami ngidam. Bahkan parahnya teman saya ini ngidam salah satu makanan khas Aceh yang sudah sangat sulit ditemukan untuk saat ini.
Yap, Boh Usen.
Makanan ringan ini biasanya diolah oleh orang tua pada zaman dahulu kala sebagai cemilan diwaktu senggang.
Semakin banyaknya makanan modern yang tampil semakin kekinian dan semakin menarik, membuat banyak anak muda memilih beralih dari makanan tradisional ke makanan hits tersebut.

Pada dasarnya makanan tradisional seperti boh usen ini meskipun tidak menarik dari segi penampilan, namun rasanya luar biasa enak. Bahkan hanya dengan beberapa potong saja, dapat membuat perut kita kenyang.

Satu hal yang menarik bagi saya, ternyata tidak semua wanita hamil ngidam mangga muda, dan tidak semua wanita ngidam makanan modern. Salah satu contohnya adalah teman saya, yang sedamg ngidam dengan makanan khas tradisional.

Mungkin cerita ini kurang menarik untuk anda steemian, namun bagi saya cerita ini layak diapresiasi karena teman saya yang masih menginginkan makanan tradisional untuk dikonsumsi saat sedang hamil.
Setidaknya sedari mulai kandungan sudah mengajarkan anaknya untuk mencintai makanan khas daerah.

See ya in the next post steemian 😘

Sort:  

jadi kpingin boh usen jg nih udh lamaaaaaa x ga pernah mkan lg, jaman msh ada nenek dulu sering dibuat boh usen skrang ga ada lg.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63157.91
ETH 3096.77
USDT 1.00
SBD 3.91