Breakfast di Bite Resto - Radisson Hotel - Kaki Lasak Goes to Batam Part 3 [Jelajah Silampung]

in #food5 years ago (edited)

image

Selamat pagi sahabat Kaki Lasak
Hari ini saya mulai diet makanan, soalnya celana dan baju saya mulai sempit. Target saya turun 5 kilogram saja dalam 10 hari ini. Meski seperti mustahil, tapi yang penting optimis dulu ya kan. Sebenarnya saya makan tidaklah banyak dan tidak pula sering. Tetapi saya tidak olah raga. Acapkali saya mau berolah raga, godaan tidur lebih dominan menguasai fikiran hehe. Doakan saya ya, diet sehat tidak makan nasi dan tidak konsumsi gula.

Masih ingat cerita saya sejak dua hari yang lalu? Ya, bagian pertama tentang perjalanan saya ke Batam dan bagian ke dua tentang hotel tempat saya menginap yaitu hotel Radisson. Kalau lupa atau belum membacanya, bisa di buka di link di bawah ini ya :)

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

Kaki Lasak Goes to Batam Part 1

Kaki Lasak Goes to Batam Part 2

Cerita saya kali ini tentang sarapan pagi di hotel. Kalau makan di hotel yang 'berkelas' seperti ini, sarapan pagi adalah bagian dari wisata kuliner. Apalagi dapat sponsor seperti ini jarang-jarang loh, ga setahun sekali. Jujur, kalau tidak di sponsori mana mungkin saya menginap di hotel yang diluar kemampuan keuangan saya hehe. Tapi saya berharap semoga rezeki saya bagus sehingga bisa jalan-jalan dan menginap di hotel yang bagus.

Kembali ke sarapan pagi. Saya sengaja bangun lebih awal supaya saya bisa menyaksikan sarapan yang komplit, karena konon yang menginap di hotel ini ramai. Tapi ternyata begitu tiba di resto, tamu yang sarapan sudah ramai, mungkin semua berfikir seperti saya hehe. Saya harus ligat nih..

Sebelumnya saya berkeliling dulu. Makanan pertama yang saya lihat adalah Bakery alias roti-rotian. Dari mulai roti tawar dengan aneka selai, lalu roti yang sudah jadi, seperti Donat, Sus, Aneka roti panggang. Selanjutnya adalah aneka kue, seperti kue bolu, cake, dan aneka kue lainnya. Pokoknya macam yang kita tengok di toko roti lah :)

image

image

image

Selanjutnya adalah aneka sarapan selera nusantara. Mulai dari nasi gurih, nasi goreng, nasi kuning, bubur ayam, bubur kacang hijau dan aneka lauknya. Ini selera saya banget, tapi apa mungkin saya makan semua? Duh bingungnya :(

Saya lanjut lagi berkeliling. Ada kumpulan lauk nih.. Rasanya ini makanan ala western. Ada sosis, ikan bakar daging yang di iris-iris dan beberapa bumbu dan saos. Hmn... Kayaknya enak :)

image

Saya belum juga memilih makanan apa yang hendak saya makan. Saya lanjut ke bagian berikutnya, yaitu aneka minuman dan buah-buahan. Kalau minuman sih komplit banget dari air putih, teh, kopi, susu, sereal, jus dan smooties. Ah makin bingung euy...
Buah-buahan juga tak kalah banyak macamnya. Mulai buah potong, seperti semangka, pepaya, melon dan nanas, sampai ke buah utuh seperti pisang, salak, anggur, jeruk dab banyak lagi.

image

image

Asik kebingungan, di sisi lain tamu semakin ramai dan makanan mulai berkurang, akhirnya saya harus segera mengeksekusi sarapan nih. Meski tak mungkin kehabisan, tapi rasanya segan jika sudah ramai seperti pasar. Pilihan utama saya tetap makanan nusantara, yaitu nasi. Kombinasinya saya ambil lauk ala barat, yaitu sosis dan potongan ikan tuna panggang. Lalu untuk minuman, saya ambil air putih dan jus jambu biji merah. Cukup? Itu saja dulu yang saya habiskan, berikutnya saya coba-coba semua sedikit demi sedikit yang penting merasakan semua hahaha..

image

image

Dear sahabat Kaki Lasak, gaya sarapan saya ini jangan di tiru ya, asli ndeso. Sebenarnya saya tau, jika sarapan itu secukupnya saja. Ambillah yang kira-kira sesuai. Misalnya, 2 iris roti selai dan segelas teh hangat, atau aneka sosis dan segelas susu, atau semangkuk bubur ayam dan segelas kopi, atau lagi nasi dengan lauk dan jus buah. Itulah yang benar, jangan seperti saya, makan nasi, bubur, roti, sosis, seral, susu, teh, jus, smooties, dan aneka buah-buahan. Maaf ya, tidak semuanya saya tampilkan dalam bentuk foto hehe.

Bagaimana dengan sarapanmu?

Location :

image

BITE RESTAURANT
Hotel Radisson Golf & Convention Center
Kawasan Bukit Indah - Sukajadi, Residential Area
Kota Batam, Kepulauan Riau
Indonesia

Banda Aceh, Senin 03 Desember 2018

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Congratulations @kakilasak! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click here to view your Board of Honor
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63547.08
ETH 3070.13
USDT 1.00
SBD 3.83