Buka Puasa Bersama di Masjid Raya Medan [Jelajah Silampung]

in #food5 years ago

image

Cerita Buka Puasa Gratis

Mau berbuka puasa gratis? Datang saja ke masjid raya Medan. Selama bulan Ramadhan ini, masjid raya Medan menyiapkan makanan berbuka secara gratis. Makanan ini berupa bubur sup. Ada kurang-lebih 1000 porsi setiap harinya. Tradisi ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu.

image

image

Masjid Raya Medan ini dekat dengan rumah tinggal saya. Sejak awal puasa memang berniat mau kesini, tapi pada awal puasa antusias pengunjung sangat ramai. Setiap kali saya lewat selalu full. Pernah kami yang tadinya mau nyobain berbuka di masjid raya ini jadi batal karena datang terlambat sehingga tak sanggup antri. Demikian juga untuk shalat magrib, ramai sekali hingga ada yang shalat di halaman masjid.

Berhubung sudah akhir puasa, masjid mulai lenggang dan mall mulai padat ditambah lagi istri saya mudik duluan, sehingga di rumah tidak ada makanan, jadi saatnya saya berbuka puasa di masjid raya Medan ini.

Saya datang lebih awal dan mencari tempat duduk. Sambil melihat-lihat situasi, lalu saya mengantri. Alhamdulillah lancar dan saya dapat sepiring bubur sup. Makanan hangat yang sederhana dengan rasa yang sedap.

image

Yuk kita kesini lagi, sekalian kita shalat magrib dan tarawih di masjid kebanggaan kota Medan ini :)

image

Lokasi :

Masjid Raya Al Mashun
Medan, Sumatra Utara
Indonesia

Medan, Minggu 02 Juni 2019

Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Selamat menunaikan ibadah puasa kawan, apa kabar?

Kabar baik, Alhamdulillah
Selamat puasa juga ya di akhir2 ramadhan nih hehe

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64507.66
ETH 3080.07
USDT 1.00
SBD 3.85