Mereview Bakso Koko di Kota Lhokseumawe (Silampung Culinary)

in #food6 years ago (edited)

IMG_20180223_135913-01.jpeg

Kota Lhokseumawe adalah kota terbesar kedua di Aceh setelah kota Banda Aceh. Kota berjuluk kota Petro Dollar ini memang dikenal sebagai kota Industri Aceh. Meski saat ini sudah tidak seperti dulu lagi. Tetapi keramian dan peninggalan kejayaan kota masih terlihat semarak. Kota yang berada di tengah-tengah antara Medan dan Banda Aceh ini membuatnya cukup strategis. Saya sering ke kota ini. Yang membuat saya senang adalah makanannya. Di kota ini makanan terbilang enak dan murah. Kesempatan kali ini saya akan mereview makanan yang populer dan biasanya sangat di gemari oleh kaum hawa, yaitu Bakso Koko.

IMG_20180222_070400-01.jpeg

Salah satu tugu yang menjadi icon kota Lhokseumawe. Tugu ini berada di Simpang 4 jalan Samudra dan jalan Merdeka. Tugu ink bernama tugu Bank Aceh.

Bakso Koko

Meski hari itu cuaca sangat terik, tetapi tidak menyurutkan saya untuk mencoba makan bakso yang konon di kota Lhokseumawe sudah sangat terkenal. Bakso Koko namanya. Seorang kawan merekomendsikan bakso ini untuk di coba. Sekaligus ia menemani saya. Sebenarnyapun tidaklah sulit mencari kedai ini. Jika kita naik becak dan menyebutkan akan ke bakso Koko, abang becak langsung faham.

Kedai bakso Koko berupa ruko. Sewaktu saya kemari, pengunjung tidak terlalu ramai. Saya sengaja memilih waktu antara siang dan sore, untuk menghindari jam sibuk pembeli.

IMG_20180223_142726-01.jpeg

Tampilan kedai Bakso Koko dari depan. Kedai ini berupa ruko. Lokasinya sederhana dan berada di pusat kota.

Menu Kedai Bakso Koko

Begitu saya masuk dan duduk di salah satu sudut. Sang pelayan dengan sigap datang. Ia menyodorkan buku menu. Ternyata banyak juga pilihannya. Bakso saja tersedia berbagai pilihan, seperti : Mie Bakso, Mie Pangsit, Mie Bakso Ayam, Mie Bakso Pangsit dan Bakso Special. Begitu juga dengan minumannya, tersedia ea teler, es campur, sirop dan aneka jus buah.

IMG_20180223_142658-01.jpeg

Akhirnya saya memesan bakso tok dan es teler. Lalu saya juga mencoba mie bakso ayam pesanan kawan. Pertempuran pun di mulai, ini dia :)

'1. BAKSO TOK

Bakso tok adalah istilah untuk bakso tanpa mie. Terkadang di sebut juga bakso kosong. Sengaja saya memilih bakso kecil saja. Semua karena selera :).

IMG_20180223_135840-01.jpeg

Inilah tampilan bakso Koko. Dagingnya terasa lembut, rasa daging sapinya lumayan berasa. Kuah nya juga enak. Overall saya suka.

'2. MIE BAKSO AYAM

Kebalikan dengan saya, justru kawan saya memesan mie bakso ayam.

IMG_20180223_135951-01.jpeg

Begitu banyak suwiran ayam, sehingga nyaris seluruh permukaan mangkuk di penuhi ayam suwir. Saat saya mencobanya, memanglah sedap.

'3. ES TELER

Kalau es teler siapapun pasti suka. Perpaduan kelapa muda, alpukat dan nangka memang lah juara. Apa lagi di campur biji kolang kaling dengan warna pink. Ah betapa segarnya.

IMG_20180223_140953-01.jpeg

Es teler ini sangat lemak. Semua bahan serba manis. Dan ini adalah minuman pavorit saya.

Lokasi Bakso Koko

Buat kamu yang mau mencoba, ini nih alamatnya :

Bakso Koko
Jalan Perdagangan, Banda Sakti
Lhokseumawe, Aceh
INDONESIA

Kedai ini buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Ruang makan cukup luas dan tersedia banyak kipas angin. Jadi jangan khawatir akan serangan panas ya :)

IMG_20180223_140013-01.jpeg

So, kalau kamu sedang berada di kota Lhokseumawe dan penyuka Bakso, Yuk.. cobain bakso Koko yang lumayan enak ini :)

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : All About Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Hehe stock photo ini mah :)

Welcome to "Petro Dollar City" bro. Enjoy!

Haha kuliner kita

Maunya bisa bareng, aku lagi gak di Lhokseumawe, brother.

Bisa gak Bg bakso Koko mengalahkan bakso Sony ?

Kalau di sini ada namanya bakso mangkok dan bakso beranak

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66438.74
ETH 3268.32
USDT 1.00
SBD 4.39