Sate Nasional  - Medan (Silampung Culinary)

in #food5 years ago

image

Makan malam dimana?

Layaknya pendatang umumnya, sejak tinggal di kota Medan, selain sibuk ngapalin jalan, saya juga hunting makanan atau kulineran. Apalagi saat ini saya belum punya tempat tinggal yang tetap alias masih kost. Kalau sudah tinggal di rumah sewa yang baru, pastinya makan masakan istri. Paling tidak 1 minggu sekali kulineran, tidak seperti sekarang, setiap makan ya kulineran hehe.

Kisah malam tadi, seperti malam kemarin saya mencari kedai makan untuk makan malam. Karena di sekitar saya tidak ada kedai makan, saya searching mencari info. Jadi tersebutlah sate yang wajib di coba jika di kota Medan, yaitu Sate Nasional.

Ini nih alamatnya 👇👇👇👇

image

image

Sate Nasional - Medan

Dengan memesan alat transportasi online, saya menuju ke lokasi. Benar saja, kedainya ramai. Padahal lapaknya di tepi jalan. Tempat makannya di bawah tenda di atas trotoar. Lalu kedainya berupa mobil yang di modif untuk tempat makanan.

image

image

Saya disambut oleh pelayan dan menawarkan menu sate. Ada dua jenis bumbu, yaitu :

  • Bumbu Kecap
  • Bumbu Padang

image

Sedangkan pilihan daging satenya ada 3, yaitu :

  • Sate Kambing
  • Sate Ayam
  • Sate Lidah

Karena ingat istri yang di kost belum makan, saya putuskan untuk di bungkus, yaitu satu bumbu kecap dan satu bumbu Padang, sedangkan dagingnya campur.

Selamat Makan

Sesampainya di kost, saya dan istri langsung menyantap sate Nasional. Sengaja dua macam yg berbeda, supaya kami bisa saling mencoba.

image

image

Rasanya gimana sih?... Lumayan lah. Lalu harga? Lumayan juga, 2 bungkus sate plus 1 kerupuk jangek dan 1 kripik sambal harganya IDR 62K. Silahkan di coba ya :)

Medan, Minggu 03 Februari 2019

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food

image




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64837.84
ETH 3174.86
USDT 1.00
SBD 4.17