Muloh

in #food6 years ago

Mendapatkan menu makanan kesukaan masa kecil dan remaja sungguh bikin saya terlonjak. Eungkot muloh asam keueung (cara baca: keu-eueng, dalam bahasa Aceh artinya pedas. Jadi asam keueung artinya asam pedas.

image

Ada banyak ikan bisa dimasak asam keueng. Tapi saya paling suka muloh alias bandeng. Nah, saya menemukan menu ini di sebuah warung Aceh di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu saat buka puasa. Masakannya enak -- saya yakin juru masaknya orang Aceh asli.

Sesungguhnya saya juga suka muloh teucrah -- tumis, tapi tak ada di sana sore itu. Satu porsi berisi satu potong muloh asam keueung ini lumayan terjangkau yakni Rp 15.000 (belum termasuk nasi). Kalau pakai nasi campur macam-macam ya sekitar Rp 25.000.

image

Tentu saja di warung tak hanya ada muloh, juga ada aneka menu masakan Aceh lainnya, serti kari bebek, hingga mie Aceh. Tapi soal ini kapan-kapan saya tulis. Di mana tempatnya? Maaf, saya tidak sebutkan karena bukan tim promo mereka. Tidak ada promo yang gratis, meniru kalimat: dalam politik tidak ada makan siang yang gratis. Jika Anda ingin mencoba, bisa japri saya.

DEPOK, 10 Juni 2018

Sort:  

get-get huk! hehehe

Saya suka makanan yg keu-eueng (pedas) heheh
Kalo lg puasa gini keliatannya enak banget 😁

Oh iya salam kenal bang Mus, saya @hamdansyam. Saya udah follow. Mohon follback yaa 🙏

Hello! I do not know else where to seek help... I have erroneously remitted 20 SBD to steemit user @nyl from Aceh, Indonesia ... I was supposed to remit to Nyl Cyrus account @ncyrus as a loan for his account as newbie to start on Steemit Philippines. The name of the user is @nyl from aceh. I do not know whether your steemit community could help me get the refund... will be glad to hear from you sir. my user name is @gremayo.Thank you.

nampaknya enak.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70638.80
ETH 3565.34
USDT 1.00
SBD 4.73