Sisi Lain Pemain Sepak Bola #1: Ketabahan Seorang David Silva

in #football6 years ago (edited)

Wawancara David Silva bersama Gary Lineker di BBC.


DAVID JOSUE JIMENEZ SILVA atau lebih dikenal dengan nama David Silva adalah seorang Pemain Sepak Bola berkebangsaan Spanyol yang kini bermain di Klub raksasa Inggris, Manchester City. Kehebatan Pemain kelahiran Arguineguin, Spanyol pada 8 Januari 1986 itu di atas lapangan sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak dibeli dari Klub Spanyol Valencia pada 2010 lalu, Silva sudah mempersembahkan Piala FA, Juara Liga Inggris, dan Community Shield. Dan bersama Tim Nasional Spanyol, Silva sudah memenangi 3 (Tiga) gelar yang sangat prestisius; Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012. Lalu, bagai mana dengan sisi lain kehidupannya?

4nndwn3ip2.jpg*David Silva dengan Piala Liga Inggris.


Dalam serial pertama Sisi Lain Pemain Sepak Bola ini, saya akan membahas tentang kisah kehidupan David Silva yang menghadapi masa-masa sulit ketika Putranya lahir prematur dan pengalamannya selama bermain di Liga Inggris. Cerita tentang Silva ini saya baca dari hasil wawancaranya dengan Gary Linerker di Stasiun TV BBC.

David Silva menceritakan kepada BBC tentang putranya yang lahir prematur dan menurutnya bermain di Manchester City telah membuatnya semakin baik. Kehidupan masa lalu yang buruk telah dialaminya. Silva sukses bersama Manchester City dan di sisi lain masalah yang berkaitan dengan putranya yang bernama Mateo lahir prematur ketika dia baru 25 minggu. Anak yang masih di rumah sakit namun Silva harus bermain untuk Manchester City.

David Silva mengungkapkan semuanya dalam wawancara BBC dengan Gary Lineker sambil berlinang air mata:

Saya menghabiskan lima bulan perjalanan antara Manchester dan Spanyol. Hal itu sangat sulit, saya terus-menerus memikirkan kondisi Putra saya. Saya sempat alami kesulitan untuk berlatih, tidur tak nyenyak dan makan pun tidak merasa nyaman karena pikiran saya selalu berada di tempat lain. Saya menikmati permainan, tetapi setelah 90 menit saya hanya memikirkan satu hal yaitu Putra saya. Untungnya sekarang sudah baik-baik saja, dan itu adalah kenyataan hidup saya.

Silva telah alami berbagai hal dalam hidupnya. Memilih pindah pindah ke Inggris untuk bermain bersama Manchester City. Pada hal dua Klub Raksasa Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid memburu David Silva, namun dia memilih pergi ke City. Itu adalah keputusan terbaik yang yang bisa dia lakukan saat itu.

Saat Barcelona dan Real Madrid mengejar saya, saya ingat bahwa saya masih tinggal dengan orang tua saya, lalu mereka bercerai, dan saya memulai pengalaman baru ini. Saya senang bermain untuk Manchester City. Menganai masa depan, Saya ingin menutup karir saya di Las Palmas. Itu adalah tim dari dari daerah saya, tetapi sekarang saya masih memiliki kontrak dengan klub Inggris dan kita lihat bagai mana ke depannya.

Ketabahan David Silva menghadapi masa-sama sulit dalam hidupnya adalah contoh bagi semua orang. Semoga kita termasuk orang-orang yang tabah hadapi masalah yang menimpa dalam hidup kita.

Terima kasih sudah membacanya konten sederhana ini, dan tetaplah menjadi Pencipta Konten di Steemit dengan menggunaka Apliaksi eSteem.

Salam sukses buat Anda.[hanamasalah]



Silahkan Klik Bonus buat Anda sebuah platform baru seperti Steemit. Mohon cantumkan nomor Kontak WA Anda agar kita bisa berkomunikasi lebih lanjut.



Jika Anda punya ide, buatlah kenyataan dengan proyek tentang Fundition.
***@bahagia-arbi on Steemit | Fundition & Steem Ambassador

Join a community where you could spread the love
steemitf.pngtwitterf.pngyoutubef.pngfacebookf.pnginstaf.pngdiscordf.png

Be a promoter of Steem and you will be rewarded by @steem-ambassador

Sort:  

Though i dont understand indonesian language, i like the video and will love to learn

Salam sukses juga buat bang @bahagia-arbi

Oman nyan idola long davit silva

Sabar dan tabah memamg harus beuna lam jiwa geu tanyo untuk mencapai kesuksesan

Contoh yang bagus buat kita semua agar tabah bila mengalami suatu masalah,, mantap

Cerita yang sangat menginspirasi, terima kasih telah berbagi bang @bahagia-arbi
Mohon dukungan.

D.Silva pemain tengan MnC yang tidak tergantikan itu kan bang @bahagia-arbi :)

David silva memang bereh

Mantap rakan

David silva salah satu ujung tombak man.city

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70753.86
ETH 3589.34
USDT 1.00
SBD 4.75