Labu nya siap untuk dipanen dan tips menanam nya agar berbuah banyak dan besar😊😉

in #gardening5 years ago

Selamat malam sahabat steemians.
Malam ini sangat dingin sekali di daerah saya,yaitu dewantara,dimana sedang turun hujan dengan kapasitas yang sangat deras.

Tapi alhamdulillah,saya sudah sempat mengambil beberapa foto labu yang ada di kebun saya, yang hari kamis tanggal 14 maret 2019 sudah bisa dipanen😊

Ini dia beberapa foto utama postingan saya malam ini

hafxcyjg67.jpg

m3h0ab60q2.jpg

ivchxdxb0i.jpg

pu8intccwe.jpg

v87d072xho.jpg

5ypuoack4g.jpg

p8g9olks40.jpg

Pasti anda bertanya, kenapa bisa banyak sekali buah labu nya.
Dibalik kata banyak tersebut, orang tua saya punya tips jitu agar labu bisa berbuah banyak dan buah labu nya berukuran besar dan cepat bisa dipanen.

Saya akan membagikan tips menanam labu agar berbuah banyak dan ukuran nya besar.

Pertama : gali lubang berbentuk petak,dan gali sedalam 30 cm. Itu untuk membuat tanaman labu cepat tumbuh atau akar nya cepat menjalar

Kedua : kasi pupuk kadang secukup nya,agar tanah selalu dingin dan subur.

Ketiga : siram setiap sore,jangan siram disaat matahari sedang panas,contoh jgn siram siang-siang

Ke empat : tanam labu di hari selasa,karena yang kita ambil dari labu adalah buah nya.
Kata orang aceh,menanam juga harus menentukan hari,setiap tanaman itu berbeda-beda hari nya.

Selain tips itu,ada lagi yang penting

Anda harus membuat pancang atau tiang seperti dibawah ini

wxt78crorp.jpg

lltka8iw11.jpg

Itu saja postingan saya malam ini.
Buat sahabat steemians yang suka berkebun,mungkin anda bisa mencoba tips yang saya kasi.
Semoga postingan saya bisa membantu anda para pecinta tanaman dan anda yang suka berkebun.

Regards @ekosteem

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Posting yang menarik. Apalagi saat menghubungkan hari dan jenis tanamannya
Salam dari klaten Jawa Tengah

Oke bang.
Makasih banyak sudah mampir ke postingan saya.
Salam juga dari aceh

Congratulations @ekosteem! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

You published more than 90 posts. Your next target is to reach 100 posts.

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last post from @steemitboard:

Are you a DrugWars early adopter? Benvenuto in famiglia!
Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69796.92
ETH 3521.66
USDT 1.00
SBD 4.70