Menjadi Barista di acara Bukber Almumi 95

in #gathering6 years ago

image

Buka bersama kemarin sore menyimpan kenangan tersendiri bagi kami di alumni 95. Kecerian dan juga kerinduan yang lama terpendam akhirnya terobati. Buka bersama yang kami gagas ini memang sudah fix dan sudah kami jadwalkan jauh-jauh hari sebelum ramadhan. Tepatnya saat kami akumni 95 melakukan santunan anak yatim di bulan april kemarin. Dan di dalam acara santunan anak yatim, kami memang sudah bersepakat untuk membuat agenda ini.

image

Namun pada postingan ini saya tidak akan menuliskan memori-memoru daat kami di SMA dulu, atau menuliskan cinta-cinta kamu saat bersekolah dulum tetapi saya akan menuliskan sabuah ide dan juga apa yang saya lakukan setelah buka bersama kemarin. Jadi setelah berbuka kami semua bergegas mennkuju meunasah (suaru) untuk melaksanakan shalat magrib berjamaah.

image

Setelah selesai shalat berjamaah kami kembali lagi lokasi acara buka bersama. Nah karena kami berbukanya di cafee yang menyediakan kopi maka kami pun memesab kopi sanger arabica gayo. Dan ada satu hal yang menarik pada malam itu. Pelayanan di cafee tersebut mengatakan apa mau pesan kopi chemek aja. Chemek arabica gayo porsi besar bisa untuk 10 orang. Ketika mendengar itu saya lansung mengatakan. Oke boleh chemek porsi besar satu.

image

Tak lama kemudian alat untuk meracik chemek sudah ada di depan saya dan sudah lengkap dengan bubuk kopi dan juga air hangat. Karwna saya pernah minum kopi chemek. Maka saya katakan sama pelayannya. Malam ini biar saya saja yang membuat nya. Dan tak berlama-lama saya lansung memulainya dan sampai semua teman-teman bangun melihatnsaya meracik chemek. Dan menariknya adalah si pelayan itu ada teman saya yang juga barista handal di banda aceh. Lalu saya tanyakan sama dia. Kamu kenal sama si ini.. si ini yang barista .. dia menjawab kebal bang itu guru saya .. nah kalau jimpa sampaikan salam saya ke dia ya. Dan setelah itu kopi chemek oun saya sajikan di setiap gelas dan saya persilahkan kawab-lawan meminumnya. Tapi minumnya gak pakek hula crystal tetapi pakai gula aren. Itu adalah cara baik untuk menikmati pahitnya kopi, arinya rasa khas kopi tetap ada.

image

Salam

Sort:  

Mantap.. nanti kalau nsc bikin halal bi halal, mau ya jadi barista lg :)

Bagus baungat acara alumni, Nostagia sekaligus berbuka puasa dan sekaligud cicipirasa racik kopi .......
Ehmm

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64837.84
ETH 3174.86
USDT 1.00
SBD 4.17