Hello, I’m a New Steemian from Surabaya

in #greeting6 years ago

Alhamdulillah,, finally akun steemit saya di approve. Setelah menunggu dengan hati berdebar-debar selama dua minggu, akhirnya saya resmi jadi a new steemian. Ini adalah dunia baru bagi saya. Sebelumnya saya mendengar steemit dari postingan blog mbak @alaikaabdullah. Awalnya belum tertarik, karena merasa belum punya skill untuk akses steemit. Lalu kemudian mengikuti kelas online steemit bersama mbak @mariskalubis yang digagas oleh mbak @alaikaabdullah. Jujur saat mengikuti kelas online saya langsung bersemangat untuk bisa bergabung dengan steemit. Langsung buat akunnya, inging langsung belajar dan berjejaring dengan para steemian yang ada.

Perkenalkan saya Dian Kusumawardani, arek Suroboyo asli. Kesibukan utama saya adalah sebagai home educator bagi kedua puteri saya dan mengajar paruh waktu di BKB Nurul Fikri Surabaya, saya mengajar mata pelajaran Sosiologi dan Sejarah. Seelain itu, saya juga seorang konselor menyusui yang ingin membantu ibu bisa menyusui dengan optimal. Saya juga aktif di beberapa komunitas, diantaranya AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Cabang Jawa Timur, IIP (Institut Ibu Profesional ) Surabaya dan RANGKUL (Relawan Keluarga Kita) Jawa Timur.
Menulis menjadi passion saya sejak masih remaja. Diawali dengan rutinitas menulis di buku harian. Lalu beralih ke tulisan ilmiah, dimana karena tulisan itulah saya bisa diterima di sebuah PTN favorit Surabaya tanpa tes. Ditengah kesibukan sebagai home educator, saya mencoba menulis buku. Beberapa buku antologi saya sudah diterbitkan diantaranya; Jibaku Post Power Syndrome Full Time Mom, 33 Kisah Me Time Perjalanan Ibu Bahagia, My Long Distance Relationship, dan Jurnal Ibu Pembelajar. Kesempatan bisa menulis antologi membuat saya terpacu untuk menulis buku solo. Alhamdulillah, maret lalu buku solo saya resmi di rilis. Buku solo saya berjudul Ibuku adalah Sekolah Terbaikku. Sebuah buku pertama yang membahas aplikasi pendidikan berbasis fitrah. Alhamdulillah, sudah terjuak 800 eksemplar, doakan menembus 1000 eksemplar ya.

Menyadari kemajuan zaman, membuat saya mulai menulis di blog. Belajar menjadi seorang blogger. Tulisan-tulisan saya tercatat di blog pribadi, http://www.deestories.com/. Selain itu saya juga menjadi kontributor di media-media online, seperti RockingMama, Saliha.id , Takaitu dan UmmiOnline. Saya juga aktif di komunitas blogger yang ada di Surabaya.

Sekarang saya ingin bisa menjadi bagian dari Steemit. Mencoba menjadi steemian yang bisa menginspirasi dan memberi manfaat bagi banyak orang. Melalui Steemit saya ingin terus mengasah kemampuan menulis saya. Belajar dan berjejaring dengan para steemian yang ada. Mohon bantuannya ya para steemian. Salam kenal semuanya :) blog2.jpg

Sort:  

Salam kenal. Selamat bertemu di sini, mbak @deearif

Go here https://steemit.com/@a-a-a to get your post resteemed to over 72,000 followers.

Salam kenal Mba Dian
Sama sama dari Surabaya nih 😂

Halo Mbak Dian, salam kenal dari saya di Bandung :)

Welcome to the steemit ocean, Mba. Semoga betah berenang dan bersenang-senang di sini, ya. Pelan-pelan dulu berenangnya, di tepian dulu, nanti kalo sudah mulai familiar, baru agak ke tengah yaaa. Hehe.

Waaah mbak Dian Kusumawardhani beneran jadi home educator ya .. keren banget!

Halo mbak Dian...salam kenal ya, saya Hida dari Jakarta.

@deearif, I gave you an upvote on your first post! Please give me a follow and I will give you a follow in return!

Please also take a moment to read this post regarding bad behavior on Steemit.

Selamat bergabung dan have fun yah!

Subhanallah, bukunya mbak dian sdh banyak ya. Semangat terus ya mbak Dian utk berbagi melalui tulisan yang positif.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63901.15
ETH 3133.40
USDT 1.00
SBD 4.05