Hasil Kunjungan Ke Paya Uleu Dapat Batu Bulat

in #history-report6 years ago

IMG_20180513_080431.jpg

Hari ini saya bersama para pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa Infrastruktur mendampingi Gampong dalam penyusunan Perencanaan Sesuai Musrembangdes Gampong setempat.

IMG_20180513_082441.jpg

Aparat gampong mengajak kami ke areal persawahan warga, awalnya ke sawah yang berbatasan dengan sungai Gampong Alue Keurinyai, ada saluran parit sawah yang harus direhap dalam anggaran tahun 2018 ini dikarenakan umur saluran irigasi kecil ini sudah berusia 20 tahun lebih, kata pak Geuchik Nasir Masyarakat meminta untuk rehap sebelum semua plasternya terkelupas.

IMG_20180513_082236.jpg

Sejurus kemudian kami diajak berkeliling sawah bagian utara gampong, kali ini sawahnya berbatasan dengan gampong Ulee Nyeue, namun sebelumnya melewati perumahan warga, lalu kegiatan ukur mengukur terjadi lagi.

IMG_20180513_082335.jpg

Ada beberapa sakuran yang akan dibuat dan juga direhap dalam tahun anggaran ini, Saya tidak tahu persis berapa panjang saluran air sawah yang dibangun atau rehap kali ini, karena yang bertugas mencatat adalah dipercayakan kepada TPK.

IMG_20180513_080644.jpg

Saat meninggalkan sawah kami melewati jalan desa sesaat sebelum menapak kaki di jalan rabat beton terlihat sebuah batok kelapa, saya dengan sengaja menyepaknya namun ternyata itu bukan batok kelapa kering melainkan adalah sebuah batu bulat berbentuk batok untung saja saya tidak menggunakan dan mengeluarkan seluruh kekuatan bawah sadar saya, sehingga selamatlah kaki saya dari luka luki karena kebetulan kali ini memang hanya memakai sandal jepit.

IMG_20180513_080505.jpg

Ukur mengukur ternyata belum selesai sampai disini, ada satu lagi saluran dibagian barat gampong yang harus di selesaikan juga hari ini, lalu setelah semua selesai Pak Geuchik dan segenap Punggawa nya mengajak minum di kios kecil gampong paya Uleu, kami boleh memilih mo minum kopi tubruk, es teh atau teh dingin, lalu yang menarik adalah minuman yang diisi dalam botol bekas apa saja termasuk botol bekas soft drink terkenal itu...... Orang Gampong Memanggilnya 'Ie Limon' saya kebagian Rasa Sarvarilla warena menyerupai Black Berry.

IMG_20180513_082603.jpg

Setelah itu pulang lah kami, saya membawa pulang Batu Batok Itu ke Rumah tentunya dengan izin dari Pemilik Gampong.

IMG_20180513_080559.jpg

Salam
@dedycado

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64271.38
ETH 3157.43
USDT 1.00
SBD 4.25