trial of dragon tree cultivation

in #indonesia6 years ago

image trial of dragon tree cultivation, Hello sahabat steemean semuanya, sekarang saya tulis tentang uji coba budidaya pohon naga. Secara umum sudah banyak tanaman buah naga di Indonesia pada umumnya dan aceh khusus nya, kata orang pohon naga mudah hidup bila di tanam dan mudah berbuah. Sehingga banyak yang sudah menanam baik di kebun dan dalam pekarangan rumah.

image

Bagi saya penanaman tanaman naga ini baru pertama sekali saya lakukan dalam tahapan persemaian dalam polibag, dengan uji coba dua belas batang atau dua belas polibag.

image

Bibit tanaman naga ini saya ambil dari desa lamreung daerah lampeuneurut banda aceh, yang batang induknya sudah sangat besar yang berumur lebih kurang sepuluh tahun kata ibu ruslyati pemilik tanaman induk naga.

image

Dari 12 polibag yang saya tanam belum tahu berapa batang hidup dan berapa batang mati belum tahu, karena sebagai pemula menanam tanaman pohon naga sudah tentu banyak gagal.

image

Bila rekan sahabat steemean dan atau steemit sudah ada yang berpengalaman menanam pohon naga mohon bantuan ilmunya atau supaya tanaman naga saya hidup semuanya.

image

Demikian artikel ini saya sampaikan atas dukungan pendapat saran dan masukkan sangat saya harapkan untuk mencapai kebahagiaan. Jum'at 10 agustus 2018 By @abduljalil.mbo

image

image

image

image

image

Sort:  

Ini pohon naga saya sudah berumur 3 tahun lebih, dan sudah berbuah beberapa kali.
Cara menanam bisa di semai dalam polibag dan bisa juga di tanam langsung.

Kalau menyemai dlm polibag letakkan di tempat yg sejuk dan terlindungi matahari.setelah bertunas barulah di pindahkan ke lahan.

Kalau menanam langsung di lahan, bibit nya harus lebih tinggi lagi dan tanah harus di Olah dengan baik...
Demikian sedikit pengalaman saya.
Terima kasih...

Terima kasih masukan dari @abughaisan83 ...perlakuan saya di atas apa perlu di beri tungkup plastik sampai bertunas...berapa kali harus di siram dlm seminggu...? Dan berapa bulan baru bertunas.....?

Usahakan tanahnya selalu basah aja, jadi tidak perlu di sungkup, biasanya 3 atau 4 bln kalau tunasnya udh tumbuh udh bisa di tanam...

Wahhh saya suka makan buah naga tp tidak bisa menanamnya. Nanti klo sudah ada hasil jgn lupa kabari ya. Hehe

Posted using Partiko Android

Semoga berhasil

Looks amazing ...Great work

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by abduljalil.mbo from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 62379.78
ETH 3034.69
USDT 1.00
SBD 3.78